Kemenkes Terus Ingatkan Bahaya Merokok

Jum'at, 22 Mei 2015 - 18:20 WIB
Kemenkes Terus Ingatkan Bahaya Merokok
Kemenkes Terus Ingatkan Bahaya Merokok
A A A
JAKARTA - Kementerian Kesehatan RI tengah terus berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap bahaya rokok. Melalui sebuah iklan layanan masyarakat (ILM), pemerintah mencoba menyadarkan masyarakat Indonesia akan bahaya paparan asap rokok.

"Jumlah perokok di Indonesia telah mencapai 53,7 juta orang. Oleh karenanya, melalui kampanye ini kita sadarkan masyarakat atas bahaya paparan asap rokok bagi perokok aktif maupun perokok pasif," papar Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan RI dr. Untung Suseno Sutarjo M. Kes saat jumpa pers di Kementerian Kesehatan, Jumat (22/5/2015).

Dalam iklan tersebut dijelaskan bahaya perokok pasif. Bahkan iklan yang diperankan oleh penderita kanker tenggorokan, Ike, 37, berpesan untuk berhenti merokok. "Berhentilah merokok, asapmu membunuh mimpi-mimpi orang di sekitarmu," ujar Ike.

Selama 10 tahun, Ike menjadi perokok pasif. Ibu dua anak ini terpapar asap rokok di tempat bekerjanya. Akibat papar asap rokok tersebut, ia harus kehilangan suaranya.

Iklan yang diproduksi oleh Kementerian Kesehatan RI dengan World Lung Foundation ini telah tayang secara serentak di media masa selama dua minggu.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5508 seconds (0.1#10.140)