Kue Lapis Rumput Laut, Camilan Unik dari Jepang

Senin, 25 Mei 2015 - 21:16 WIB
Kue Lapis Rumput Laut, Camilan Unik dari Jepang
Kue Lapis Rumput Laut, Camilan Unik dari Jepang
A A A
TOKYO - Sekilas, tak ada yang berbeda dari kue lapis ini. Kue ini terbuat dari tepung beras dan berlapis-lapis, seperti namanya. Tapi, begitu digigit, barulah terasa bedanya. Kue ini tidak manis, seperti layaknya kue lapis di Indonesia. Rasanya berbeda karena di dalamnya ada rumput laut dengan lembaran keju yang diiris tipis.

Dilansir Rocketnews24, rumput laut atau nori berlapis keju ini merupakan camilan yang biasa ditemui di negeri sakura, Jepang. Tak hanya lezat, camilan dengan lapisan hitam dan putih juga mampu memberikan daya tarik visual bagi siapapun yang menyantapnya.

Tak hanya itu, camilan yang juga kerap dijadikan sajian canapé, teman minum anggur, ini juga sangat mudah untuk dibuat. Anda hanya memerlukan keju yang kemudian diiris tipis, dan rumput laut atau nori yang biasa digunakan untuk menggulung sushi. Susun kedua bahan utama tersebut sesuai jumlah lapisan yang Anda inginkan, kemudian sajikan.

Jika ingin menyalurkan kreativitas, setelah selesai menumpuk keju dan rumput laun menjadi lapisan-lapisan, Anda dapat memotongnya menjadi bentuk trapesium, kubus, atau bentuk acak yang Anda inginkan. Namun sebelumnya, jangan lupa untuk membungkus keju dan lapisan nori ini di kertas roti dan dinginkan terlebih dahulu sebelum memotongnya. Hal ini berfungsi agar proses pemotongan sedikit lebih mudah.

Sebagai variasi, Anda dapat memilih rumput laut Korea yang memiliki beragam rasa, sehingga Anda dapat menikmati variasi rasa dalam camilan Anda.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4355 seconds (0.1#10.140)