Mencicipi Sensasi Es Krim Manis, Asin dan Asam di North Pole Cafe

Jum'at, 29 Mei 2015 - 16:37 WIB
Mencicipi Sensasi Es Krim Manis, Asin dan Asam di North Pole Cafe
Mencicipi Sensasi Es Krim Manis, Asin dan Asam di North Pole Cafe
A A A
JAKARTA - Tak hanya disantap, kini makanan kerap menjadi objek foto bagi siapapun yang ingin menikmatinya. Sebelum memakannya, orang-orang kebanyakan kini lebih memilih untuk mengabadikannya terlebih dahulu, kemudian mengunggahnya ke media sosial.

Inilah yang ternyata membuat Priscilla Anggerina, Adeline Tingsantoso, dan Annabel Tingsantoso termotivasi untuk membuat rebuah kafe unik bagi para pencinta kuliner dan fotografi. Mereka kemudian membuka North Pole Café.

“North Pole itu pertama kali buka tanggal 26 Desember 2014. Konsepnya fashion dessert sih awalnya. Karena anak-anak jaman sekarang sukanya foto-foto makanan, akhirnya kita pengin bikin kafe buat anak muda, bisa foto-foto lucu. Terus kepikiranlah ice cream lucu deh, terus kita coba-coba untuk bikin kreasi mulai dari rasa dan konsep menu, jadilah North Pole,” ujar Priscilla kepada Sindonews belum lama ini.

Priscilla juga menambahkan, kafenya ini memiliki konsep yang agak berbeda dari kafe kebanyakan. Di North Pole Café, Priscilla dan kedua temannya fokus menyajikan berbagai macam es krim, kopi, dan waffle sebagai menu utamanya. Sedangkan interior kafe sengaja dibuat identik dengan nuansa kutub.

“Dingin itu kan identik dengan kutub. Terus kita juga ada 3 maskot, yaitu CoCo, Waff, dan Cream. Mereka ini (anjing jenis) husky yang mewakilkan main product kita, yaitu kopi, waffle dan es krim. Jadi ceritanya CoCo, Waff, dan Cream yang bikin kafe ini,” papar dia.

Es krim yang disajikan di North Pole Café memiliki dua jenis, yakni gelato dan light ice cream yang semuanya dibuat secara homemade. Tak hanya itu, Priscilla menjelaskan bahwa es krim di kafenya tidak menggunakan krim. Jadi tak perlu takut untuk mencoba karena dijamin low fat atau rendah lemak.

Basically, produk kita itu ada gelato dan light ice cream. Semuanya homemade. Dan base yang kita pakai masih dari Italia. Kalau gelato kita pakai fresh flavoring. Sedangkan untuk es krim, flavoring-nya ada beberapa yang dicampur perasa gitu. Oh, dan kita nggak pakai krim, jadi es krimnya bisa dibilang low fat,” beber Priscilla.

1. Smoky Pan

Smoky Pan North Pole Cafe

Sesuai namanya, menu es krim Smoky Pan ini disajikan di atas pan atau wajan dengan enam cekungan yang diletakkan di atas panci berisi dry es yang mengeluarkan asap.

Menu andalan yang kerap dipesan oleh pelanggan di café ini adalah Smoky Pan. Smoky pan adalah sebuah pan berisi enam scoops es krim dengan rasa yang berbeda yang pada bagian bawahnya terdapat asap-asap dariu biang es yang menjaga es krim agar tetap dingin. Smoky Pan terdiri dari dua jenis, yakni Classic dan Bold. Untuk Smoky Pan Bold, yang dicicipi tim Sindonews, terdiri atas enam scoop es krim dengan rasa Lemon, Forest Berry, Thai Ice Tea, Hazelnut Crunch, Mint Chocolate Chip, dan Salted Caramel. Tak hanya itu, keenam scoop es krim ini juga disajikan dengan pilihan topping terpisah, yakni cookie crumbs dan sereal fruity pebbles yang mampu melengkapi kelezatan es krim a la North Pole Café ini.

Dari enam scoop es krim dengan berbagai rasa unik ini, ada tiga rasa yang hingga kini masih membekas dan sulit untuk dilupakan. Yang pertama adalah rasa Lemon. Pertama kali menyantap es krim ini terasa cukup mengejutkan. Rasa asam dari lemon yang cukup kuat langsung keluar di dalam mulut dengan sesasi unik dan menyegarkan.

Setelah itu, rasa Thai Ice Tea. Ketika menyantap es krim ini Anda akan merasakan seperti meminum Thai Ice Tea namun dalam versi dingin dan beku. Benar-benar memberikan sensasi baru yang menyenangkan.

Yang terakhir adalah rasa Salted Caramel. Rasa manis dari es krim satu ini keluar bersamaan dengan rasa asin yang beradu di dalam mulut. Sangat cocok bagi Anda yang berani mencoba sesuatu yang baru dan berbeda. Satu porsi Smoky Pan dibanderol dengan harga Rp59.000.

2. Ferrero Waffle Pop

Waffle Ferrero North Pole Cafe
Waffle Ferrero memadukan cokelat dan hazelnut khas Ferrero Rocher dengan waffle dan es krim vanilla yang tentunya sayang untuk dilewatkan.

Menu selanjutnya yang menjadi andalan kafe ini adalah Ferrero Waffle Pop. Segelas es krim vanilla ini dilengkapi dengan saus chocolate dan coklat Ferrero Rocher yang telah dihancurkan, Corn Flakes, dan sepotong waffle yang ditusuk dengan stik es krim diatasnya. Rasa manis perpaduan cokelat dan hazelnut khas Ferrero Rocher dapat Anda temukan di menu yang satu ini. Benar-benar nikmat ketika disantap dengan waffle dan lelehan es krim vanilla.

Bagi Anda pencinta cokelat, Ferrero Waffle Pop dapat menjadi pilihan menu yang patut untuk Anda coba ketika berkunjung ke North Pole Café. Untuk menikmati kelezatan Ferrero Waffle Pop, Anda perlu merogoh kocek sebesar Rp42.500.

3. Bubblegum Wonderland

Bubblegum Wonderland North Pole Cafe
Bubblegum Wonderland yang merupakan bagian dari menu Creamy Pot ini menyajikan perpaduan puding susu dengan gelato rasa bubblegum yang manis.

North Pole Café juga menyediakan menu Creamy Pot. Creamy Pot merupakan sejenis parfait yang terdiri dari banyak komponen di dalam satu wadah. Creamy Pot memiliki banyak rasa yang bisa Anda coba, namun salah satu rasa yang menjadi favorit di North Pole Café adalah Bubblegum Wonderland.

Pada bagian bawah gelas terdapat puding susu yang tidak terlalu manis dan bertekstur sangat lembut. Di atasnya ditambahkan gelato rasa bubblegum yang cukup manis dengan citarasa unik layaknya permen karet. Di sekeliling es krim ditaburi sereal fruit loops, fruity pebbles, dan mini marshmallow yang menambah ‘cantiknya’ segelas Creamy Pot ini.

Tak lupa ditambahkan Strawberry dan Banana Pocky sebagai garnish yang juga terasa pas disantap bersama puding, es krim, dan komponen lainnya. Meski belum lama mengisi daftar menu, tak heran jika Bubblegum Wonderland kerap menjadi incaran pengunjung. Segelas Bubblegum Wonderland ini dibanderol dengan harga Rp39.000.

4. Hula Chick

Hula Chick North Pole Cafe

Hula Chick akan membuat Anda menikmati "anak ayam" yang disiram Yakult sehingga menciptakan rasa manis asam tapi segar yang pas disantap di siang hari.

Menu andalan lain di North Pole Cafe adalah Chick Collection. Salah satu rasa Chick Collection yang menjadi rekomendasi adalah Hula Chick. Dalam satu gelas Hula Chick terdiri dari dua scoops es krim rasa Lychee yang dibentuk dan dihias menyerupai anak ayam yang disajikan dengan Yakult yang disiram diatas ‘anak ayam’. Rasa manis, asam, namun segar dari Hula Chick sangat pas dinikmati di siang hari.

Anda juga dapat memilih varian rasa Chick Collection lain dengan rasa es krim yang berbeda dan pilihan susu, kopi, ataupun Thai Tea untuk menyiram si ‘anak ayam’. Untuk menu unik satu ini dapat Anda nikmati dengan harga Rp35.000.

Jika penasaran ingin mencoba menu-menu es krim unik tersebut, Anda dapat langsung menuju ke North Pole Café di Ruko Crown Golf, Blok A No. 57, Bukit Golf Mediterania, Jl. Marina Indah Raya, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Kafe ini memiliki jam operasional Senin—Kamis setiap pukul 11.30—23.00 WIB dan hari Jumat—Minggu mulai pukul 11.00—24.00 WIB. Untuk kedepannya Priscilla dan kedua temannya juga berencana untuk membuka cabang baru mereka dan tentunya dengan varian rasa es krim yang baru pula.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8334 seconds (0.1#10.140)