Leaves Eyes Ulas Sejarah Skandinavia

Senin, 22 Juni 2015 - 05:25 WIB
Leaves Eyes Ulas Sejarah Skandinavia
Leaves Eyes Ulas Sejarah Skandinavia
A A A
STAVANGER - Grup musik gothic metal Jerman-Norwegia, Leaves' Eyes berencana kembali merilis album baru pada September tahun ini. Menurut vokalis Liv Kristine Espenaes Krull, Leaves' Eyes akan melakukan lauching album keenam berjudul 'King of Kings' pada 4 September mendatang. Sebelumnya, Leaves' Eyes merilis album terakhir 'Symphonies of the Night' pada 15 November 2013.

Proses pengerjaan album baru Leaves' Eyes ini sendiri dilakukan di beberapa negara, antara lain Jerman, Norwegia, Inggris, Belanda, Belarusia dan Swiss. Sementara proses produksinya dikerjakan oleh suami Liv Kristine, Alexander Krull, yang juga vokalis band metal Atrocity, di Mastersound Studio, Jerman.

Menariknya, dalam album yang dirilis oleh AFM Records ini juga bisa didengar paduan suara dari London Voices Choir, yang sebelumnya dikenal mengisi soundtrack film 'Lord Of The Rings', 'Star Wars', 'The Hobbit', dan 'Harry Potter'. Sementara gambar cover album didesain oleh Stefan Heilemann, yang berpengalaman mengerjakan proyek serupa untuk band Lindemann, Nightwish, Epica, dan Kamelot.

Tema lirik King of Kings, menurut Liv Kristine, lebih banyak mengangkat tentang sejarah Skandinavia. "Album mendatang kami, kami ingin membawa Anda pada perjalanan melewati bagian yang sangat menarik dalam sejarah Skandinavia," tutur mantan vokalis band gothic Theatre of Tragedy, seperti dikutip laman blabbermouth.

"Hafrsfjord, pantai barat Norwegia. 872 sebelum masehi (SM). Apakah Anda pernah mendengar apa yang terjadi?" tanya Liv Kristine, mengawali penuturannya terkait tema lirik album baru Leaves' Eyes. "Harald Hårfagre, diingat oleh sejarawan abad pertengahan sebagai raja pertama Norwegia. Pertempuran Hafrsfjord dijelaskan dalam Saga of Harald Hårfagre (Harald Fairhair) di Snorri's Heimskringla."

"Harald mengalahkan beberapa raja kecil dan pertempuran dinilai menentukan dalam penyatuan Norwegia. Dasar laut di Hafrsfjord menyembunyikan banyak rahasia dan banyak jejak. Selain itu, Hafrsfjord adalah tempat kelahiran saya," jelas perempuan kelahiran 14 Februari 1976 itu.

Dalam sejumlah penampilan terakhirnya, Leaves' Eyes sering membawakan salah satu lagu yang akan nongol di album King of Kings, 'Halvdan The Black'. Menurut Liv Kristine, lagu tersebut menceritakan tentang salah satu raja di Norwegia. "Halvdanr Svarte adalah raja abad kesembilan di Vestfold, Norwegia. Dia pemilik House of Yngling (putra garis Odin') dan ayah dari Harald Fairhair. 'Halvdan The Black' merupakan awal dari sebuah petualangan yang menakjubkan," pungkasnya.

(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8352 seconds (0.1#10.140)