Drama Pembelian Manchester United: Sir Jim Ratcliffe Siap Bertarung dengan Pengusaha Qatar

Jum'at, 10 Februari 2023 - 20:01 WIB
loading...
Drama Pembelian Manchester United: Sir Jim Ratcliffe Siap Bertarung dengan Pengusaha Qatar
Sir Jim Ratcliffe siap bertarung dengan Sekelompok individu kaya raya yang berbasis di negara bagian Timur Tengah tengah untuk membeli Manchester United / Foto: Daily Star
A A A
MANCHESTER - Sir Jim Ratcliffe siap bertarung dengan Sekelompok individu kaya raya yang berbasis di negara bagian Timur Tengah tengah untuk membeli Manchester United . Menurut laporan, pengusaha Inggris tersebut telah menggunakan jasa dua raksasa Wall Street untuk membantunya dalam penawaran ke Setan Merah.

Sejak keluarga Glazer mengumumkan bakal menjual Manchester United pada November 2022, banyak peminat yang tertarik mengamankan klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut. Raksasa teknologi Apple, Ratcliffe, Team Sky hingga yang terbaru grup investasi Qatar telah menyatakan minatna untuk membeli MU.

Keluarga Glazer telah menetapkan tenggat waktu 17 Februari bagi semua pihak untuk mengajukan tawaran. Sejauh ini sekelompok individu kaya raya dari Qatar berencana menginvestasikan dana sebesar 6 miliar poundsterling atau sekira 109 triuliun.

BACA JUGA: Manchester United Terancam Tak Bisa Tampil di Liga Champions

Perusahaan Timur Tengah meyakini tawaran mereka akan mengalahkan para kompetitornya termasuk Ratcliffe. Tapi miliarder asal Inggris tak mau kalah dan dia berencana untuk menggunakan jasa bank JPMorgan dan Goldman Sachs untuk membantunya membeli Manchester United.

Dalam laporan Bloomberg seperti dikutip dari Daily Star, Jumat (10/2/2023), melaporkan bahwa orang terkaya Inggris sedang berdiskusi mengenai taktik penawaran dan bank dapat membantu mengatur keuangan untuk setiap penawaran yang akan datang. Ratcliffe sepertinya tidak ingin melepaskan begitu saja peluang untuk membeli klub idolanya sejak kanak-kanak.

BACA JUGA: Perhitungan 824 Gol Cristiano Ronaldo, Akankah Dikejar Lionel Messi?

Terlebih dia orang pertama yang menyatakan minat setelah Glazers mengonfirmasi bahwa mereka terbuka untuk investasi. Lantas bagaimana drama pertarungan pembelian MU?

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0916 seconds (0.1#10.140)