Intip Keindahan Masjid Terbesar di Hong Kong

Senin, 06 Juli 2015 - 13:05 WIB
Intip Keindahan Masjid Terbesar di Hong Kong
Intip Keindahan Masjid Terbesar di Hong Kong
A A A
HONG KONG - Kowloon Mosque & Islamic Center, merupakan masjid terbesar di Hong Kong. Masjid ini terkenal dengan keindahan arsitekturnya.

Dilansir dari Chinahighlights, Kowloon Mosque memiliki bentuk bangunan persegi dengan atap merah muda. Sementara untuk detail arsitekturnya dapat dilihat dari atas. Masjid ini semakin menonjol dengan empat menara dengan warna dan arsitekturnya yang berbeda dari masjid lainnya.

Masjid yang terletak di Tsim Sha Tsui ini, dikelilingi oleh banyak umat Muslim dari berbagai negara seperti, Pakistan, Asia dan Afrika. Kabarnya, masjid ini pun memiliki sejarah yang cukup panjang sejak 1800-an.

Menariknya, masjid yang dirancang oleh arsitek IM Kadri ini dapat menampung sekitar 3.000 orang. Keindahan masjid tersebut semakin terlihat dari lantai yang terbuat dari marmer putih. Empat menara dengan ketinggian 11 meter semakin memperindah masjid ini.

Kowloon Mosque dilengkapi dengan ruang salat, ruang komunitas, klinik dan perpustakaan. Ruang salat utama dapat menampung 1.000 orang. Khusus wanita, ruang salat dibuat lebih kecil dan berada di lantai dua yang dikelilingi teras berwarna pink.

Sementara untuk kubah, masjid ini memiliki kubah setinggi lima meter dengan diameter sembilan meter.

Saat berkunjung dan salat di tempat ini, Anda bisa sekaligus melakukan kegiatan wisata. Pasalnya, di sekitar masjid terdapat sejumlah tempat yang menarik untuk didatangi.

Hanya beberapa menit berjalan menyusuri jalan Nathan, terdapat Hong Kong Museum of Art dan Pusat Kebudayaan Hong Kong. Tidak hanya itu, Anda juga bisa berkunjung ke kawasan trotoar khusus pejalan kaki yang disebut Avenue of Stars. Di sini, banyak cetakan tangan bintang film Hong Kong.

Sedangkan, Museum Sains dan Hong Kong Museum of History dapat dijumpai satu kilometer dari Avenue of Stars.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2901 seconds (0.1#10.140)