Resep Sup Labu Telur Rebus

Selasa, 07 Juli 2015 - 08:20 WIB
Resep Sup Labu Telur Rebus
Resep Sup Labu Telur Rebus
A A A
JAKARTA - Tak hanya dapat dibuat menjadi sajian manis atau kudapan pencuci mulut, labu kuning ternyata juga dapat dibuat menjadi hidangan gurih yang lezat dan menyehatkan.

Berikut inovasi dari sajian labu kuning, yakni Sup Labu Telur Rebus dari Gourmandasia yang dapat Anda coba dirumah.

Bahan-bahan:
1 kg labu kuning
1 bh bawang bombay
1 bh seledri, cincang halus
6 butir telur
3 sdm minyak zaitun
1 sdm cuka putih
Garam dan merica

Cara membuat:
Bersihkan labu dari kulit dan bijinya, kemudian potong dagingnya hingga berbentuk kubus. Selanjutnya kupas dan iris dadu bawang bombay.

Panaskan minyak dalam panci, tambahkan irisan bawang bombay dan labu. Tumis selama 5 menit. Taburkan garam dan merica secukupnya.

Setelah itu tuangkan air ke dalam panci berisi labu, didihkan dengan api sedang selama 25 menit hingga daging labu lembut. Aduk sup sesekali hingga tercampur rata, kecilkan api, dan tutup panci.

Sambil menunggu, siapkan telur rebus: didihkan air dengan cuka putih di dalam panci. Pecahkan telur, letakkan di dalam gelas. Ketika air mulai mendidih, tuangkan telur ke dalam panci. Diamkan hingga putih telur mengental dan kuning telur bertekstur lembut (kurang lebih 3 menit). Angkat dengan sendok, sisihkan.

Jika sup sudah matang, angkat dan tuangkan ke dalam 6 mangkuk. Tambahkan telur rebus diatasnya dan taburkan sedikit garam, merica, dan seledri cincang.Sajikan sup selagi hangat, lengkapi dengan roti panggang.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7330 seconds (0.1#10.140)