Putri Charlotte Dibaptis di Gereja St. Mary Magdalene

Selasa, 07 Juli 2015 - 10:02 WIB
Putri Charlotte Dibaptis di Gereja St. Mary Magdalene
Putri Charlotte Dibaptis di Gereja St. Mary Magdalene
A A A
LONDON - Anak kedua pasangan Pangeran William dan Kate Middleton, Putri Charlotte, dibaptis pada Minggu 5 Juli 2015 di sebuah gereja kediaman pedesaan Ratu Elizabeth II, Gereja St. Mary Magdalene di Paddington, London.

Dilansir dari VOA, Ratu Elizabeth II dan suaminya, Pangeran Philip, Pangeran Charles beserta keluarga Kate dikabarkan menghadiri acara pembatisan bayi berusia sembilan minggu itu. Kabarnya, nenek mendiang Putri Charlotte, Putri Diana juga pernah dibaptis di gereja yang sama pada 1961.

Ini merupakan kedua kalinya penampilan sang putri di depan publik. Sementara bagi Kate dan Pangeran William, ini merupakan kali pertama mereka tampil setelah kelahiran anak keduanya itu.

Di hari pembaptisannya, Putri Charlotte tampak anggun dengan mengenakan replika gaun pembaptisan yang terbuat dari satin dan renda dengan detil yang sangat rumit yang dibuat untuk anak perempuan tertua Ratu Victoria, yang juga diberi nama Victoria, pada tahun 1841. Gaun tersebut merupakan gaun yang juga pernah dipakai oleh sang kakak, Pangeran George.

Sejak saat itu hingga tahun 2008, gaun asli itu telah dikenakan oleh semua bayi kerajaan, termasuk ratu, saat pembaptisan mereka. Untuk wali baptis Putri Charlotte, dipilih beberapa orang terdekat, seperti sepupu William, aura Fellowes, sepupu Kate Adam Middleton, dan tiga teman pasangan tersebut.

Dilansir dari Usmagazine, sejumlah orang tercinta datang untuk menyaksikan prosesi pembaptisan bayi kerajaan cantik yang berusia dua bulan ini. Seperti, Carole dan Michael Middleton, Pippa Middleton, dan James Middleton. Namun sayangnya pangeran Harry berhalangan untuk hadir dikarenakan saat ini ia sedang melakukan perjalanan dinak ke Afrika selama kurang lebih tiga bulan.

Putri dari pasangan Kate Middleton dan Pangeran William, Charlotte Elizabeth Diana atau yang dikenal sebagai Putri Yang Mulia Charlotte dari Cambridge ini lahir di Rumah Sakit St. Mary di Paddington, London, pada tanggal 2 Mei 2015.

Meskipun acara ini tertutup, namun penggemar kerajaan berkumpul di dekat gereja tersebut dan berharap bisa melihat Putri Charlotte.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9105 seconds (0.1#10.140)