Pria Pengangguran Curi Motor Tetangga Indekos di Tambora

Minggu, 19 Februari 2023 - 16:44 WIB
loading...
Pria Pengangguran Curi Motor Tetangga Indekos di Tambora
Polisi menangkap pemuda AS (18) yang mencuri motor tetangga indekos di kawasan Tambora, Jakarta Barat, Senin (6/2/2023). Korban yang mengetahui kondisi pelaku pengangguran memaafkan pelaku dan meminta tidak diproses hukum. Foto: MPI/Dimas Choirul
A A A
JAKARTA - Pria pengangguran mencuri motor milik tetangga indekos di Jalan Kalianyar II, Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat, Senin (6/2/2023). Berselang 5 hari kemudian, pemuda berinisial AS (18) berhasil ditangkap polisi.

Kapolsek Tambora Kompol Putra Pratama menuturkan korban Nurhasan kaget melihat motornya raib saat diparkir di depan kosannya. Korban menduga pelaku merupakan tetangga kosannya berinisial AS.

Gerak-gerik AS yang mencurigakan terekam CCTV. "Pelaku naik ke jendela melalui tangga kemudian tangannya melalui celah jendela membuka slot kunci. Setelah jendela berhasil terbuka, pelaku masuk lalu mengambil kunci motor yang tergantung di kamar korban," ujar Putra, Minggu (19/2/2023).
Baca juga: Kesal Gagal Curi Motor, Pelaku Bacok Korbannya dengan Golok

Pelaku kemudian membawa kabur motor korban. Pelaku melarikan diri dengan berpindah tempat tinggal ke lokasi kosan lainnya.

Korban langsung membuat laporan polisi. Beberapa hari setelah kejadian, pelaku teridentifikasi dan ditangkap di Jelambar Baru Raya, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Sabtu (11/2/2023).

Di hadapan polisi, pelaku yang lulusan SMA itu nekat mencuri motor karena tidak punya uang. Dia tak kunjung mendapat pekerjaan selama merantau di Jakarta.

Korban yang mengetahui kondisi pelaku lantas iba kemudian memaafkan tindakan pelaku dan tak ingin dilanjutkan ke proses pengadilan.

“Setelah 5 hari ditahan, pelaku AS kami kembalikan ke keluarganya. Korban meminta pelaku untuk tidak diproses hukum," kata Putra.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1626 seconds (0.1#10.140)