3 Rumah Warga di Bogor Ambruk, Ini Penyebabnya

Minggu, 19 Februari 2023 - 21:27 WIB
loading...
3 Rumah Warga di Bogor Ambruk, Ini Penyebabnya
Tiga rumah warga di Kota Bogor ambruk, Minggu (19/2/2023). Foto: Dok BPBD Kota Bogor
A A A
BOGOR - Tiga rumah warga di Kota Bogor ambruk , Minggu (19/2/2023). Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka akibat kejadian itu.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor Teofilo Patrocinio Freitas mengatakan, rumah ambruk berada di tiga titik berbeda. Lokasi pertama yakni di Kelurahan Bubulak, Kecamatan Bogor Barat.
Baca juga: Angin Kencang Sapu Rumah Warga Rumpin Bogor hingga Ambruk

"Atap rumah ambruk di bagian kamar mandi dan ruangan kosong serta tembok rumah jebol. Penyebabnya kondisi konstruksi atap rumah yang rapuh," ujar Teo.

Lokas kedua di Kelurahan Kedung Badak, Kecamatan Tanah Sareal. Atap rumah yang dihuni 1 KK dengan 6 jiwa itu ambruk dan terpaksa penghuninya mengungsi sementara ke rumah saudara.

"Penyebab akibat hujan dengan intensitas tinggi dan kondisi konstruksi atap rumah yang rapuh (rumah tidak layak huni)," ungkapnya.

Terakhir, rumah ambruk terjadi di Kelurahan Sindangsari, Kecamatan Bogor Timur. Di lokasi ini, bagian terdampak yakni kamar mandi dan dapur rumah yang dihuni 1 KK dengan 3 jiwa.

"Penyebabnya juga karena hujan intensitas tinggi yang mengguyur di wilayah tersebut dan konstruksi atap rumah yang rapuh," kata Teo.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1489 seconds (0.1#10.140)