Pebiliar Nasional Dominasi 8 Besar Batam Open 9 Ball Championship 2023

Selasa, 21 Februari 2023 - 08:01 WIB
loading...
Pebiliar Nasional Dominasi 8 Besar Batam Open 9 Ball Championship 2023
Pebiliar nasional mendominasi babak 8 besar atau perempat final Batam Open 9 Ball Championsip 2023/Foto/Ist
A A A
BATAM - Pebiliar nasional mendominasi babak 8 besar atau perempat final Batam Open 9 Ball Championsip 2023. Enam wakil nasional plus satu wakil dari Singapura dan Filipina, akan berebut tiket semifinal hari ini.

Ismail Kadir, Gebby Adi Wibawa, Ahmad Faisal, Rizky, Rico DW, dan Ponco K mewakili pebiliar nasional di babak 8 besar. Sedangkan dua pebiliar lainnya berasal dari Singapura Fraser Leow dan Pao Pao (Filiphina).

Untuk babak perempat final, Ahmad Faisal dari Sangkaro Jaya akan melawan pebiliar Filiphina, Pao Pao (Lucky Malang). Ahmad Faisal berhasil lolos ke perempat final setelah mengalahkan mantan juara dunia biliar asal Filipina, Dennis Orcollo dengan skor 9-8.

Sedangkan Pao Pao mengunci tiket perempat final setelah mengalahkan rekannya dari Filiphina, Kyle Amoroto dari Carabao dengan skor 9-7.

Pada pertandingan selanjutnya, satu-satunya wakil dari Singapura, Fraser Leow akan berhadapan dengan Rizky (Esbe). Fraser Leow maju setelah mengandaskan perlawanan Ari Tokyo dengan skor 9-5. Sementara Rizky Esbe mengalahkan Andri (JRX) dengan skor 9-2.

Selanjutnya Ismail Kadir (JRX) akan bertemu dengan Rico DW (RK87) setelah keduanya mengalahkan pebiliar nasional yang akan berlaga pada SEA Games Kamboja 2023 mendatang.

Pertandingan terakhir, pebiliar nasional Gebby Adi Wibawa dari Rama akan bertemu dengan Ponco K dari Nemesis. Gebby melangkah ke perempat final setelah mengalahkan Erwin dari JRX dengan skor 9-3. Sementara Ponco mengalahkan Sohung dari Carabao dengan skor tipis 9-8.

Sementara dua pebiliar nasional lain, Punguan Sihombing, dan Billy Robiansyah, menelan kekecewaan setelah gagal melaju ke babak perempat final. Langkah Billy terhenti setelah disingkirkan oleh Ismail Kadir dengan skor 9-8. Sementara Punguan Sihombing dihentikan Riko DW.

Ketua Umum Pobsi Batam, Masrur Amin mengatakan, untuk babak perempat final Batam Open 9 Ball Championship, akan dilaksanakan Selasa (20/2/2023) mulai pukul 12.00 WIB. Seluruh pertandingan, akan dilaksanakan secara serentak.

"Bagi yang ingin menyaksikan, bisa melihat melalui tayangan live di youtube Pobsi Batam. Tentunya, babak perempat final ini akan sangat menarik dan ketat, karena kemampuan peserta hampir merata," katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0766 seconds (0.1#10.140)