Aldy Mendapatkan Nasihat dari Afgan

Sabtu, 01 Agustus 2015 - 01:17 WIB
Aldy Mendapatkan Nasihat dari Afgan
Aldy Mendapatkan Nasihat dari Afgan
A A A
JAKARTA - Menanggalkan gitar dan menggantinya dengan piano sukses membuat Aldy Saputra mendapatkan pujian dari para juri saat tampil di Gala Show X Factor Indonesia Season 2, Jumat (31/7/2015). Lagu Vanessa Carlton berjudul A Thousand Miles bisa dinyanyikannya dengan baik.

Meski begitu, salah satu juri, Afgan, tidak terlalu puas dengan penampilan Aldy. Mentor kategori Girls itu kemudian memberi nasihat kepada anak asuh Bebi Romeo itu agar agar mengatur dinamika saat bernyanyi.

"Dinamika kamu masih ngambang sih. Kamu kurang dinamikanya. Ini yang selalu saya nasihatkan ke kamu di minggu-minggu kemarin," tutur Afgan di Studio 8 RCTI, Jakarta, Jumat (31/7/2015)

Meskipun memberikan nasihat khusus, Afgan pun mengakui bahwa Aldi sukses menampilkan suasana yang berbeda. Apalagi, Aldy mampu memunculkan karakter pria di lagu yang aslinya dinyanyikan wanita ini.

"Kamu milih lagu yang tepat. Cross Gender dan cross genre. Ini lagu cewek kamu bisa bawakan dengan suara pria," kata dia.

Sementara itu Rossa menilai Aldy lebih bagus bermain Piano dibandingkan bermain gitar. "Lebih bagus kamu main piano dibandingkan main gitar. Kamu kelihatan banget kalau kamu bisa kuasai itu. Secara kualitas oke, penampilan kamu oke," papar Rossa.

Sedangkan Ahmad Dhani sangat memuji strategi khusus Aldy membuat dirinya bisa berada di posisi aman. "Sebuah strategi yang bagus, main piano nggak gampang. Kamu tidak hanya menunjukkan kamu hanya bisa menyanyi, tapi bisa mainin alat musik lainnya," kata dia.

Gala Show X Factor Indonesia Season 2 disiarkan secara langsung RCTI, Jumat (31/7/2015) mulai pukul 21.00 WIB. Dalam babak ini, akan ada 1 dari 7 kontestan yang akan tersingkir.

Baca Juga: Aldy Istirahatkan Gitar Akustiknya
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7853 seconds (0.1#10.140)