Presiden Jokowi Panggil Andrinof Chaniago ke Istana, Bahas Reshuffle Kabinet?

Selasa, 21 Februari 2023 - 13:42 WIB
loading...
Presiden Jokowi Panggil Andrinof Chaniago ke Istana, Bahas Reshuffle Kabinet?
Mantan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas, Andrinof A Chaniago dipanggil Presiden Jokowi ke Istana Kepresidenan, Selasa (21/2/2023). FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Mantan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas, Andrinof A Chaniago dipanggil Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) ke Istana Kepresidenan, Selasa (21/2/2023). Pemanggilan ini dilakukan di tengah isu mundurnya Zainudin Amali dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

Usai pertemuan dengan Jokowi, Andrinof mengaku tak membicarakan reshuffle kabinet. Ia mengaku hanya ngobrol dengan presiden dan sedikit memberikan saran.

"Dalam rangka biasa aja, ya biasa aja, ngobrol sama presiden, ngasih saran-saran, ngasih, ya masukan," kata Andrinof saat dihubungi MNC Portal, Selasa (21/2/2023).

Baca juga: Jokowi Ganti Menpora Kalau Zainudin Amali Resmi Mundur

Andrinof mengaku tidak membahas mengenai isu perombakan atau reshuffle kabinet, termasuk soal isu mundurnya Zainudin Amali dari kursi Menpora.

"Enggak, enggak ada (bahas reshuffle). Ngomong yang ini aja, soal-soal kebijakan aja," ujarnya.

Salah satu yang dibahas, kata Andrinof, adalah Ibu Kota Nusantara (IKN). Sisanya, hanya bertukar pikiran dengan Jokowi.

"IKN iya termasuk, salah satunya IKN, dan lain-lain juga. Sharing aja bertukar pandangan aja," katanya.

Adrinof mengaku jika sewaktu-waktu dipanggil Istana untuk menghadap Presiden Jokowi. "Kalau ada apa, dipanggil ya dateng, atau saya lagi ada perlu menyampaikan sesuatu, ya saya minta waktu," ujarnya.

Baca juga: Zainudin Amali Mundur Menpora? Ini Penjelasan Lengkap Ketum Golkar

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengakui bahwa Zainuddin Amali telah menyampaikan keinginan mundur dari Menpora setelah terpilih sebagai Wakil Ketua Umum I PSSI. Namun, keinginan itu baru disampaikan secara informal.

"Secara resmi belum. Tertulis belum. Informal sudah (mengajukan pengunduran diri)," kata Jokowi usia meninjau normalisasi kali Ciliwung, Jakarta, Selasa (21/2/2023).

Bagaimana dengan pengganti Zainudin Amali? Jokowi pun enggan membeberkan lebih jauh. "Gantinya nanti kalau sudah ada resminya baru saya bicara," kata Jokowi.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1656 seconds (0.1#10.140)