Bertubuh Besar, Tulus Rajin Olahraga

Selasa, 04 Agustus 2015 - 16:27 WIB
Bertubuh Besar, Tulus Rajin Olahraga
Bertubuh Besar, Tulus Rajin Olahraga
A A A
JAKARTA - Memiliki tubuh yang besar dan gemuk, membuat Muhammad Tulus Rusydi atau yang akrab disapa Tulus, merasa minder. Bahkan, pria yang memiliki tinggi 186 sentimeter ini sejak kecil sudah mengenakan pakaian berukuran XXL.

"Bohong kalau ada orang gendut nggak minder dan nggak penah berpikir untuk kurus karena selama ini sosok ideal yang kita lihat di media kan kurus. Yakin banget saya," papar Tulus di Lotte Shopping Avenue, Jakarta.

Pelantun Sewindu itu pun menyadari, memiliki tubuh gemuk rentan berisiko terkena berbagai penyakit. Untuk menjaga kesehatan dan stamina, ia pun rajin berolah raga.

"Tapi bagaimana pun badan terlalu besar secara medis terbukti nggak sehat. Itu pemicu banyak penyakit. Antisipasinya, saya banyak berolahraga. Saya memilih latihan kardio yang banyak supaya lebih fit," ujarnya.

Pria kelahiran Bukit Tinggi ini pun mengaku memiliki tubuh besar, membuatnya mudah merasa lelah. "Dengan badan besar begini saya gampang capek. Kalau saya harus melakukan olah raga yang bisa cepat memproduksi keringat supaya nggak ngos-ngosan saat menyanyi," kata dia.

Untuk jenis olah raga, Tulus memilih berolahraga dalam ruangan. Setiap hari, pria 27 tahun itu tak pernah absen menggunakan sepeda statis atau berlari di atas treadmill.

"Untuk makan, nggak diet khusus. Menurut saya, tidak ada orang gemuk yang nggak ingin kurus. Saya pun tidak berbeda dengan yang lain, saya juga punya keinginan itu. Tapi saya sudah usaha nggak bisa-bisa, jadi ya saya pilih kelebihan saya yang lain saja lewat berkarya bikin lagu," tandasnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5249 seconds (0.1#10.140)