Relawan Puan Lestarikan Seni Tari Dayak hingga Lomba Balap Karung Dukung Puan

Minggu, 26 Februari 2023 - 19:17 WIB
loading...
Relawan Puan Lestarikan Seni Tari Dayak hingga Lomba Balap Karung Dukung Puan
Relawan Puan di Kalimantan Selatan menggelar serangkain kegiatan dalam rangka mendukung Ketua DPR RI Puan Maharani maju dalam pemilihan presiden (Pilpres) di 2024 mendatang. (Ist)
A A A
BANJARMASIN - Relawan Puan di Kalimantan Selatan menggelar serangkain kegiatan dalam rangka mendukung Ketua DPR RI Puan Maharani maju dalam pemilihan presiden (Pilpres) di 2024 mendatang.

Relawan Puan menggelar Pentas Seni Tarian Dayak, Lomba Balap Karung hingga menggelar bakti sosial berupa berbagi ratusan sembako. Kegiatan digelar di Kabupaten Banjar, Kabupaten Banjar Lama dan Kota Banjarmasin, pada Minggu (26/02/2023).

Ketua Koordinator Relawan Puan Kab Banjar, Fajar mengatakan pentas seni yang digelar oleh Relawan Puan merupakan bagian dari ajakan untuk terus bersama menjaga kelestarian seni yang ada di Indonesia khususunya di Kalimantan Selatan.

"Kami Relawan Puan mengajak untuk peduli kepada seni tradisional agar tidak kalah eksis dengan perkembangan jaman. Untuk itu, kami menggelar Pentas Seni Tarian Dayak untuk melestarikan seni budaya sekaligus sebagai bentuk dukungan kepada Ibu Puan," kata Ketua Fajar.

Selain itu, Relawan Puan juga menggelar bakti sosial yang bertajuk 'Relawan Puan Peduli Masyarakat' dengan membagikan ratusan paket sembako kepada warga yang kurang mampu di Kel. Gambut Baru, Kec. Gambut, Kab. Banjar Lama.

Kemudian, Relawan Puan juga memeriahkan serangkaian kegiatan dengan adanya Lomba Balap Karung bersama warga di Kel. Tanjung Pagar, Kec. Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin. Acara lomba yang dihadiri ratusan warga itu juga diikuti oleh yel-yel dukungan dari para warga kepada Puan Maharani.

"Acara lomba balap karung sangat seru, permainan tradisional ini harus tetap eksis hingga sekarang. Terima kasih Relawan Puan, semoga Ibu Puan menjadi Presiden di 2024," kata Dani salah-satu warga.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1208 seconds (0.1#10.140)