Api di Depo Pertamina Plumpang Sudah Padam, Gulkarmat Jakut: Rumah Warga Masih Merah

Sabtu, 04 Maret 2023 - 01:14 WIB
loading...
Api di Depo Pertamina Plumpang Sudah Padam, Gulkarmat Jakut: Rumah Warga Masih Merah
Petugas Damkar telah berhasil memadamkan api di Depo Pertamina Plumpang. Kini, petugas tengah berupakan padamkan api di sejumlah rumah warga. Foto: MPI/Faisal Rahman
A A A
JAKARTA - Petugas gabungan dari Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan ( Gulkarmat ) DKI Jakarta telah berhasil memadamkan api yang berkobar di Depo Pertamina Plumpang , Koja, Jakarta Utara, pada Jumat 3 Maret 2023 pukul 23.12 WIB. Namun, masih ada sejumlah warga yang terbakar.

Dalam kebakaran hebat ini, petugas berhasil memadamkan si jago merah dalam kurun waktu 4 jam dengan ratusan personel dan puluhan mobil pemadam yang berasal dari lima wilayah Jakarta.

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara Rahmat Kristantio memastikan, meskipun api telah padam di Depo Pertamina Plumpang namun sebaliknya api masih berkobar di permukiman warga.

"Pertamina Plumpang-nya sudah padam tinggal pendinginan dan dengar tadi dari pihak Pertamina memeriksa pipa yang terbakar jadi istilahnya untuk (Depo) Pertamina (Plumpang) sudah aman," kata Rahmat di lokasi.



"Yang masih menyala ada di permukiman Tanah Merah bawah tapi sekarang masih dalam penanganan petugas dan sekarang sudah mulai reda untuk itu kita juga mencari korban," sambungnya.

Rahmat mengatakan, sedikitnya ada 255 petugas damkar dengan 51 unit pemadam untuk mengatasi si jago merah ini. Penanganan kebakaran inipun dikatakan masih menggunakan sistem air. Sayangnya, untuk wilayah permukiman petugas kesulitan mendapat akses air.

"Untuk yang di Pertamina kita masih menggunakan air karena memang intinya seperti Pertamina aliran bahan bakar kan bisa disetop. Sementara itu kalau di permukiman kendala kita akses jalan merangkai sumber air itu yang agak kesulitan," tuturnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1412 seconds (0.1#10.140)