3 Pulau dan Pantai Terbaik di Filipina

Jum'at, 04 September 2015 - 10:27 WIB
3 Pulau dan Pantai Terbaik di Filipina
3 Pulau dan Pantai Terbaik di Filipina
A A A
FILIPINA - Sebagai negara kepulauan, Filipina memiliki pantai dan pulau yang indah. Tidak hanya memiliki alam yang indah, Filipina juga terkenal akan keramahannya yang menjadikannya sebagai salah satu dari 10 Negara Paling Murah Senyum di Dunia.

Sayangnya, masih banyak yang belum mengetahui akan keindahan negara ini, salah satunya warga Indonesia. Bahkan, hingga bulan Juli tahun 2013, hanya 0.01% warga Indonesia yang sudah berkunjung ke Filipina.

Berencana mengunjungi Filipina dalam waktu dekat? Berikut pulau dan pantai terbaik di Filipina yang dikutip dari Skyscanner.

1. Palawan
Palawan memiliki dua Situs Warisan Dunia UNESCO, yaitu Tubbataha Reef National Marine Park dan Puerto Princessa Underground River, di mana merupakan salah satu dari 7 Keajaiban Dunia Baru. Selain Puerto Princessa, Palawan juga memiliki El Nido dan Coron.

Awalnya, El Nido hanya populer di kalangan wisatawan lokal, namun kini El Nido mulai ramai dikunjungi oleh turis mancanegara. Dengan karakter bebatuan kapur seperti Halong Bay, Krabi, dan Guilin, serta resort di atas air seperti di Maldives dan Ora Beach, tempat ini juga terkenal sebagai destinasi bulan madu terfavorit warga Filipina.

Sementara Coron terkenal akan situs divingnya yang kaya terumbu karang dan bangkai kapal. Coron juga memiliki banyak laguna, danau, pulau, dan pantai yang cocok untuk island hopping, snorkeling, maupun berenang. Ada Twin Lagoon yang warna airnya bisa berubah tergantung musim. Ada pula Kayangan Lake, salah satu danau terbersih se-Asia.

Barracuda Lake yang menjadi favorit para penyelam karena situs divingnya yang unik, yaitu suhu yang berubah tergantung kedalaman air. Selain itu, Coron juga memiliki Malcapuya Island, Banana Island, dan Bulog Beach yang pas untuk bersantai karena sepi dan berpasir putih.

2. Boracay
Boracay merupakan pulau paling terkenal di Filipina. Bisa dibilang, Boracay adalah Balinya Filipina. Dengan pantai berpasir putih dan laut berwarna biru, Boracay selalu dipenuhi pengunjung ketika musim liburan tiba. Empat pantai yang terkenal, yaitu White Beach, Puka Beach, Baling Hai Beach, dan Bulabog Beach.

White Beach merupakan pantai yang paling terkenal dan ramai pengunjung. Pantai ini juga berperan sebagai pusat komersial di Boracay. Sementara Puka Beach merupakan pulau tropis yang sempurna, yaitu berpasir putih, memiliki air jernih, dan sepi. Pantai ini cocok sekali untuk berpiknik dan bersantai. Sementara Baling Hai Beach dan Bulabog Beach sesuai cocok untuk bermain olahraga air, seperti berenang, snorkeling, dan juga kiteboarding.

3. Cebu
Di Utara Cebu, terletak Malapascua Island, Bantayan Island, dan Camotes Island. Malapascua Island merupakan pulau kecil yang terkenal dengan situs diving dan juga pantai yang indah. Pulaunya yang sangat sepi cocok untuk Anda yang lebih suka ketenangan dan menghabiskan waktu dengan bersantai mengelilingi pulau. Pulau ini juga cocok untuk backpacker.

Bantayan Island memiliki jenis wisata yang lebih banyak. Sementara Camotes Island memiliki karakteristik yang kurang lebih sama dengan Malapascua Island, hanya saja ukurannya lebih besar dan terdiri atas empat pulau lainnya yang saling terhubung.

Di sisi Selatan, ada Moalboal yang juga terkenal akan situs penyelamannya dan dua pantai indahnya, yakni Panangsama Beach dan White Beach. Terdapat Oslob, yang terkenal akan berenang dengan hiunya. Cebu memiliki beberapa air terjun yang cantik. Selain pantai, Cebu memiliki tempat wisata lainnya, seperti bukit cokelat di Chocolate Hills di Bohol, permainan pemacu adrenalin di EAT Danao, dan wisata bersejarah di pusat kota Cebu.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6418 seconds (0.1#10.140)