Waspada! Efek Menggunakan Pakaian Ketat Bagi Kesehatan

Senin, 05 Oktober 2015 - 07:47 WIB
Waspada! Efek Menggunakan Pakaian Ketat Bagi Kesehatan
Waspada! Efek Menggunakan Pakaian Ketat Bagi Kesehatan
A A A
JAKARTA - Anda sangat menyadari tentang manfaat dari mengenakan pakaian bersih. Pakaian yang dipakai di bagian intim tubuh, tentunya rentan menjadi penyebab terjadi infeksi ke daerah-daerah yang sensitif dari tubuh. Dari infeksi yang kecil ini dapat menyebabkan penyakit yang parah seperti kanker vagina. Jadi, pastikan selalu memakai pakaian rapi dan bersih.

Namun, apakah Anda tahu bahwa ada beberapa efek bagi kesehatan jika mengenakan pakaian yang ketat? Wanita sering berpikir bahwa pakaian dalam ukuran yang lebih kecil atau ketat dapat membuat mereka terlihat lebih seksi. Namun hal itu benar-benar ide yang salah.

Tidak hanya pakaian tersebut dapat menghambat pergerakan dari tubuh Anda, tetapi juga dapat membuat banyak masalah kesehatan. Tak hanya wanita, pria juga tidak diperbolehkan memakai pakaian yang ketat karena dapat menghambat sirkulasi darah dan gangguan saraf.

Lalu apa saja risiko memakai pakaian ketat bagi kesehatan? Berikut uraiannya sebagaimana dikutip Boldsky.

1. Memengaruhi Jumlah Sperma
Salah satu risiko kesehatan mengenakan pakaian ketat memengaruhi jumlah sperma yang berkaitan dengan reproduksi pria. Mengenakan pakaian seperti menciptakan penyempitan pada pangkal paha yang menyebabkan menurunkan jumlah sperma. Mengenakan pakaian ketat meningkatkan suhu skrotum yang menahan produksi sperma.

2. Menghambat Sirkulasi Darah
Jika Anda mengenakan pakaian ketat pas untuk waktu yang lama dapat menghambat sirkulasi darah yang tepat. Oleh karena itu, saraf pada daerah yang dapat mati rasa. Jika jaringan Anda tidak mendapatkan cukup oksigen melalui aliran darah, kematian jaringan bisa terjadi.

3. Penyebab Infeksi Vagina
Pakaian atau tali pinggang yang Terlalu ketat dapat menghambat sirkulasi darah ke daerah intim Anda yang menyebabkan iritasi dan peradangan. Anda juga bisa merasakan kesemutan di sana. Kebiasaan rutin memakai pakaian ketat dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius. Jangan pernah mengabaikan efek kesehatan tersebut dari mengenakan pakaian ketat.

4. Penyebab Mulas
Ya, ini juga merupakan salah satu risiko kesehatan penting dari mengenakan pakaian ketat. Jika Anda mengenakan celana ketat pinggang tinggi, maka akan menekan perut Anda. Hal ini dapat menyebabkan refluks asam dalam esofagus. Heartburn adalah hasilnya.

5. Menghambat Sirkulasi Udara
Area intim tubuh Anda membutuhkan udara untuk tetap higienis. Jika Anda mengenakan pakaian terlalu pas, udara tidak dapat bersirkulasi dengan baik dan keringat berlebihan dapat mengumpul pada daerah untuk menyebabkan infeksi. Karena kelembaban yang berlebihan, sehingga bakteri pun menyerang.

6. Infeksi Saluran Kemih
Efek kesehatan dari mengenakan pakaian ketat juga termasuk ini dalam kasus perempuan. Jika Anda mengenakan celana terlalu ketat, vagina Anda tidak bisa bernapas. Oleh karena itu, sangat umum untuk tumbuh infeksi jamur.

7. Penyebab Penyakit Kulit
Saat Anda memakai pakaian ketat, bahan dari melukai bagian kulit yang bergesekan untuk penggunaan dalam waktu yang lama. Anda sering melihat bintik-bintik merah atau berair di pangkal paha atau pinggang. Ini adalah infeksi yang disebabkan oleh pakaian ketat.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7440 seconds (0.1#10.140)