Agar Awet, 4 Jenis Pakaian Ini Haram Dikeringkan Dalam Mesin Cuci

Rabu, 07 Oktober 2015 - 02:31 WIB
Agar Awet, 4 Jenis Pakaian Ini Haram Dikeringkan Dalam Mesin Cuci
Agar Awet, 4 Jenis Pakaian Ini Haram Dikeringkan Dalam Mesin Cuci
A A A
NEW YORK - Setiap pakaian memiliki aturan mencuci agar tetap terjaga penampilannya. Namun sayang, kegiatan mencuci kerap dianggap sepele.

Bahkan, tak jarang pakaian yang baru dibeli, warnanya cepat memudar, rusak hingga menyusut.

Nah, berikut ini ada empat tips tentang beberapa pakaian yang tidak dianjurkan dikeringkan menggunakan pengering mesin cuci yang dilansir dari situs Prevention.

1. Pakaian renang

Salah-salah mencuci pakaian renang bisa membuat rusak dan menyusut. Hal ini disebabkan karena suhu dan tekanan yang keras bisa membuat bahan spandex mudah rusak.

2. Stoking

Stoking memiliki bahan tipis dan halus. Untuk itu, tidak dianjurkan untuk mengeringkan menggunakan pengering mesin cuci. Pasalnya, bisa membuat stoking menjadi mudah menyusut.

3. Bra

Jenis pakaian ini, lebih baik dicuci menggunakan tangan. Pasalnya, pengering mesin cuci bisa merusak elastisitas dan bentuk bra itu sendiri.

4. Pakaian dengan hiasan

Keindahan baju Anda yang berhiaskan batu-batu dan payet akan rusak jika dikeringkan menggunakan pengering mesin cuci.

Pasalnya, hiasan ini bisa copot saat dikeringkan, karena terpaksa diputar-putar di dalam mesin cuci atau mesin pengering.

Dan tentunya hiasan yang copot bisa menyangkut pada pakaian lain sehingga selain merusak hiasan itu sendiri pada pakaiannya, juga dapat merusak pakaian lain yang dikeringkan dalam waktu bersamaan.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1280 seconds (0.1#10.140)