Profil AKBP Eko Prasetyo, Wakapolresta Bogor Kota Terbaru

Selasa, 04 April 2023 - 15:01 WIB
loading...
Profil AKBP Eko Prasetyo, Wakapolresta Bogor Kota Terbaru
AKBP Eko Prasetyo menjadi salah satu nama yang masuk daftar mutasi Polri pada akhir Maret 2023 lalu. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - AKBP Eko Prasetyo menjadi salah satu nama yang masuk daftar mutasi Polri pada akhir Maret 2023 lalu. Pada tugasnya yang baru, dia menyemat jabatan Wakapolres Bogor Kota.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi terhadap sejumlah perwira menengah (pamen) Polri. Hal tersebut tercantum dalam surat Telegram Rahasia (TR) Kapolri Nomor: ST/715/III/KEP./2023 tertanggal 27 Maret 2023.


Profil AKBP Eko Prasetyo

Eko Prasetyo merupakan salah seorang perwira menengah (pamen) Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri). Pada pangkat yang dimiliki, dia menyandang AKBP alias Ajun Komisaris Besar Polisi.

Pada statusnya, pangkat AKBP ini termasuk dalam jajaran perwira menengah (pamen). Adapun tanda kepangkatannya sendiri adalah dua bunga sudut lima.

Dalam riwayatnya, Eko adalah lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2002. Sebelum dimutasi menjadi Wakapolresta Bogor Kota, Polda Jawa Barat, dia sebelumnya diketahui tengah menjabat Kapolres Klaten, Polda Jawa Tengah.



Pada tugasnya yang baru, Eko akan mengisi jabatan Wakapolresta Bogor Kota. Dalam hal ini, dia menggantikan posisi AKBP Ferdy Irawan.

Melihat perjalanan kariernya, ini bukan kali pertama Eko bertugas di wilayah Bogor. Dia pernah menjabat sebagai Wakapolres Bogor (Kabupaten Bogor) dengan pangkat Komisaris Polisi (Kompol).

Selain itu, sejumlah posisi strategis lain juga pernah ditempati Eko selama berkiprah di Polri. Dari sekian banyak, salah satu di antaranya adalah Kapolres Kediri Kota sekitar tahun 2021.

Tak lama bertugas di Kediri, dia beralih menjadi Kapolres Klaten pada Juni 2021. Barulah setelahnya AKBP Eko Prasetyo mendapat amanah baru untuk mengisi posisi Wakapolresta Bogor Kota.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1315 seconds (0.1#10.140)