Finis Ke-15 di MotoGP Argentina 2023, Aleix Espargaro: Ban Belakang Seperti Bocor

Rabu, 05 April 2023 - 07:30 WIB
loading...
Finis Ke-15 di MotoGP Argentina 2023, Aleix Espargaro: Ban Belakang Seperti Bocor
Finis Ke-15 di MotoGP Argentina 2023, Aleix Espargaro: Ban Belakang Seperti Bocor. Foto: REUTERS/Agustin Marcarian
A A A
TERMAS DE RIO HONDO - Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro tampak kecewa usai finis di posisi ke-15 MotoGP Argentina 2023. Ia menjelaskan ban belakang seperti bocor, sehingga sulit untuk bersaing memperebutkan posisi teratas.

Aleix Espargaro mendapatkan hasil mengecewakan di MotoGP Argentina yang berlangsung di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo, Senin (3/4/2023) dini hari WIB. Pasalnya, pembalap asal Spanyol itu menyelesaikan balapan di posisi ke-15.



Alhasil, Aleix Espargaro menempati posisi ke-13 di klasemen sementara MotoGP 2023 dengan 12 poin. Ia tertinggal 38 angka dari Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing Team) yang berada di peringkat pertama.

Hasil tersebut membuat Aleix Espargaro merasa kecewa karena gagal finis di posisi teratas. Ia mengakui Autodromo Termas de Rio Hondo adalah salah satu sirkuit favoritnya, tetapi tak bisa bersaing memperebutkan posisi tiga besar karena hujan.

"Sayang sekali di salah satu trek favorit saya, saya kehilangan kesempatan berjuang untuk menang karena hujan," kata Aleix Espargaro dikutip dari Paddock GP, Selasa (4/4/2023).

Namun pembalap berusia 33 tahun itu tak ingin menjadikan alasan, karena setiap pembalap harus bisa bersaing memperebutkan tempat teratas meski dalam kondisi kering maupun hujan. Aleix Espargaro menjelaskan ban belakang seperti kondisi bocor, sehingga tak ada cengkraman di lintasan yang membuatnya kesulitan.

"Tapi itu bukan alasan, itu tidak layak, Anda harus berjuang dalam kondisi kering dan basah. (Permasalahannya) Ban belakang seperti bocor, tidak ada pegangan," ucapnya.

Aleix Espargaro menjelaskan Maverick Vinales finis ke-12 dan Raul Fernandez ke-14 mengalami masalah yang tak jauh berbeda. Ia menjelaskan selama awal balapan sudah tampil agresif, tetapi motornya tak bisa tampil maksimal di lintasan lurus.

"Ketiga (pembalap) Aprilia finis di posisi terakhir, sangat dekat dan dengan masalah yang sama. Saya memulai dengan awal yang bagus dan agresif, tetapi kemudian saya perhatikan bahwa motornya bahkan tidak dapat memberikan hasil maksimal di jalan lurus dan tidak memiliki traksi," pungkasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0844 seconds (0.1#10.140)