Ida Dayak Ungkap Asal Usul Kemampuan Mengobati Penyakit: dari Leluhur

Rabu, 05 April 2023 - 16:20 WIB
loading...
Ida Dayak Ungkap Asal Usul Kemampuan Mengobati Penyakit: dari Leluhur
Kemampuan Ida Dayak mengobati sejumlah penyakit dalam sekejap membuatnya dijuluki wanita sakti. Ida pun menjelaskan terkait kemampuan yang dimilikinya tersebut. Foto/Aldhi Chandra
A A A
JAKARTA - Kemampuan Ida Dayak mengobati sejumlah penyakit dalam sekejap membuatnya dijuluki sebagai wanita sakti. Ida pun menjelaskan terkait kemampuan yang dimilikinya tersebut.

Ida mengaku, kemampuannya untuk menyembuhkan penyakit tidak datang begitu saja. Melainkan dia meneruskan dari para leluhurnya yang bisa mengobati penyakit.

“Ibu melanjutkan pengobatan ini dari kita punya leluhur nenek moyang,” kata Ida dikutip dari kanal YouTube Petualangan Ibu Dayak, Rabu (5/4/2023).

“Meneruskan kita punya leluhur nenek moyang,” sambungnya.



Meski sejumlah pasien kondisinya membaik setelah diobati olehnya, namun Ida mengingatkan masyarakat untuk tidak berharap kesembuhan darinya. Sebab sebagai manusia biasa, kesembuhan karena kehendak Allah.

“Jangan berharap kesembuhannya sama ibu. Bisa juga kesembuhan itu berusaha, bisa juga disembuhkan sama orang lain,” jelas Ida.

“Jadi apalagi ibu hanyalah manusia biasa. Jangan terlalu berharap sama ibu,” lanjutnya.

Di sisi lain, seiring viralnya Ida Dayak, perempuan asal Kalimantan Timur tersebut meminta masyarakat untuk sementara waktu tidak menemuinya. Terlebih masyarakat dari luar daerah.



Sebab, meningkatnya jumlah pasien yang datang membuat Ida Dayak merasa kewalahan untuk mengobati. Dia pun tidak ingin masyarakat yang datang untuk berobat kepadanya merasa kecewa.

“Jangan mencari dan mendatangi ibu sekira jaraknya jauh. Takut tidak bertemu sama ibu dan apa yang diharapkan tidak terwujud dan akhirnya kecewa,” tandasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1912 seconds (0.1#10.140)