5 Khasiat Hebat Paprika Merah

Minggu, 03 Januari 2016 - 16:25 WIB
5 Khasiat Hebat Paprika Merah
5 Khasiat Hebat Paprika Merah
A A A
JAKARTA - Warnanya yang cerah, telah menjadi salah satu sayuran pilihan untuk menjadikan daya tarik pada sajian makanan.

Paprika yang renyah dan rasanya yang manis jika digoreng secara matang, ternyata buat yang berwarna merah memiliki banyak manfaat yang baik untuk menjaga kesehatan.

Sayuran paprika hijau dan merah dapat dikonsumsi setengah matang. Namun jika dimasak dengan keadaan setengah matang, rasanya agak pahit.

Perlu diketahui kalau paprika merah dan hijau memiliki vitamin C dan 1/10 vitamin A lebih banyak ketimbang paprika oranye.

Dikutip dari Times of India, berikut adalah lima manfaat kesehatan mengkonsumsi paprika merah.

1. Bantuan pengelihatan
Paprika merah kaya akan vitamin A, hal ini dapat membantu untuk mendukung penglihatan yang sehat, terutama pengelihatan pada malam hari.

2. Membantu membakar kalori
Paprika merah dapat meningkatkan metabolisme. Selain meningkatkan metabolisme, paprika merah juga dapat meningkatkan denyut jantung dan tekanan darah seperti yang dilakukan cabai.

3. Kaya Vitamin C
Didalam paprika merah terkandung 300 persen asupan vitamin C harian Anda selain antioksidan yang kuat. Dan vitamin C juga diperlukan untuk penyerapan zat besi.

Jika Anda termasuk kekurangan zat besi, cobalah gabungkan paprika merah dengan sumber zat besi lainnya untuk menyerapan yang maksimal.

4. Kaya Antioksidan
Efek gabungan dari vitamin A dan C membuat kapasitas antioksidan yang besar dan lycopene dalam campuran paprika merag menjadi kedudukan makanan yang super.

Paprika merah adalah salah satu sayuran tertinggi di lycopene yang telah berhasil diuji dalam pencegahan berbagai jenis kanker termasuk kanker prostat dan kanker paru-paru.

5. Sumber vitamin B6 dan magnesium
Kombinasi vitamin dan mineralnya menunjukkan penurunan kecemasan, terutama yang berkaitan dengan gejala-gejala pra-menstruasi.

Vitamin B6 juga merupakan diuretik alami yang dapat membantu Anda untuk mengurangi kembung dan mencegah hipertensi.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2409 seconds (0.1#10.140)