Gubernur Wayan Koster: World Beach Games Tetap di Bali, Minus Tim Israel

Sabtu, 15 April 2023 - 21:15 WIB
loading...
Gubernur Wayan Koster: World Beach Games Tetap di Bali, Minus Tim Israel
Gubernur Bali I Wayan Koster menegasakan, World Beach Games tetap digelar di Bali. Kejuaraan 5-12 Agustus 2023 mendatang itu digelar tanpa kehadiran Timnas Israel. (Ist)
A A A
DENPASAR - Gubernur Bali I Wayan Koster menegasakan, World Beach Games tetap digelar di Bali. Kejuaraan 5-12 Agustus 2023 mendatang itu digelar tanpa kehadiran Timnas Israel.

"Penyelenggaraan World Beach Games 2023 di Bali digelar tanpa kehadiran tim Israel," kata Koster dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (15/4/2023).

Koster kembali menegasakan itu untuk merespon pemberitaan sejumlah media yang mengatakan dirinya 1000â„… mendukung World Beach Games 2023 meskipun ada Timmas Israel.

"Saya tegaskan berita ini tidak benar. Sikap saya tetap konsisten menolak kehadiran Tim Israel dalam World Beach Games di Bali tahun 2023," tandasnya.

Menurutnya, penolakan kepada Timnas Israel didasarkan amanat dan kewibawaan konstitusi UUD Negara Republik Indonesia 1945. Selain itu, dia menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan.

Baca: Awas! Oro-oro Kesongo Masih Meletus, Semburkan Lumpur Panas Disertai Gas Beracun.

Koster menegaskan siap mendukung penuh penyelenggaraan World Beach Games di Bali berjalan lancar dan sukses. Hanya saja, Timnas Israel tetap dilarang tampil.

Hal itu sesuai kesepakatan saat dirinya bertemu Menteri Pemuda dan Olahraga sehari sebelumnya. Sepanjang sesuai kesepakatan tanpa kehadiran Tim Israel," imbuh gubernur dari PDIP ini.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1043 seconds (0.1#10.140)