Polda Jabar Ringkus 4 Pencuri Laptop di Rest Area Tol Jakarta-Cikampek

Jum'at, 28 April 2023 - 15:53 WIB
loading...
Polda Jabar Ringkus 4 Pencuri Laptop di Rest Area Tol Jakarta-Cikampek
irektorat Lalu Lintas Polda Jawa Barat berhasil meringkus empat pencuri laptop di rest area Tol Jakarta-Cikampek Km 57. Foto/Ist
A A A
BANDUNG - Jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Jawa Barat berhasil meringkus empat pencuri laptop di rest area Tol Jakarta-Cikampek Km 57, Karawang.

Mereka adalah Marhot Efendi Matondang (56), Ahmad Rifai (33), Joshua Hutagaol (19) dan Yohanes Pasaribu (26). Keempatnya merupakan pencuri spesialis rest area yang menyasar pemudik yang sedang istirahat.


Direktur Lalu Lintas Polda Jabar, Kombes Pol Wibowo mengatakan, keempat tersangka tersebut ditangkap di rest area Km 147 Tol Padaleunyi pada Jumat (28/4/2023) dini hari.

"Sekitar pukul 03.30 WIB di Rest Area 147 A telah diamankan 4 orang diduga pelaku pencurian pemberatan," ujar Kombes Pol Wibowo Jumat (28/4/2023).

Wibowo mengungkapkan, peristiwa itu bermula saat korban bernama Mega Ariezona asal Jakarta Timur sedang istirahat di Km 57 Jakarta-Cikampek.

Saat akan melanjutkan perjalanan, korban baru menyadari kendaraannya telah dibobol kawanan pencuri dan kehilangan dua buah laptop.


"Sekitar pukul 02.30 WIB kami menerima laporan dari Patroli Jasa Marga bahwa ada pengguna jalan yang kehilangan laptop di rest area Km 57," terangnya.

Setelah mendapat laporan tersebut, kata Wibowo, petugas bersama korban kemudian melakukan penelusuran melalui global positioning system (GPS) pada laptop yang dibawa para pelaku.

"Hasil penelusuran GPS laptop, pelaku singgah di rest area 147 kemudian anggota meluncur ke Km 147 tol Padaleunyi untuk melakukan penangkapan," katanya.

Dari hasil pemeriksaan, ditemukan barang bukti berupa dua unit laptop milik korban. Keempat pelaku pun dibawa ke markas komando (Mako) PJR Tol Padaleunyi.

Caption: Polda Jabar menangkap empat pencuri spesialis rest area yang menyasar pemudik sebagai korbannya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0948 seconds (0.1#10.140)