Juan Rahman Rayakan Valentine dengan Berbagi Bersama Anak Jalanan

Sabtu, 13 Februari 2016 - 18:52 WIB
Juan Rahman Rayakan Valentine dengan Berbagi Bersama Anak Jalanan
Juan Rahman Rayakan Valentine dengan Berbagi Bersama Anak Jalanan
A A A
JAKARTA - Jika orang lain lebih suka merayakan Hari Valentine dengan orang-orang terdekat atau pasangan mereka, maka berbeda dengan Juan Rahman. Mantan finalis KDI 4 ini merayakan hari kasih sayang dengan cara berbagi dengan sesama.

Ya, Juan lebih memilih berkumpul bersama anak-anak jalanan untuk berbagi kasih. Menurut Juan, berbagi kebahagiaan dengan anak-anak jalanan merupakan wujud perhatian kepada mereka agar mereka juga merasa lebih dihargai.

"Kebanyakan orang ngerayain Valentine kan dengan berbagai bentuk, ada yang berbagi cinta sama pasangan, sama keluarga. Kalau aku sekarang ini pengen berbagi kebahagiaan sama anak-anak jalanan. Karena menurut aku, anak-anak jalanan juga butuh perhatian dan kasih sayang dari kita. Mereka juga jadi merasa dihargai," papar Juan ketika ditemui di Yayasan Aulia, Sunter, Jakarta (13/2/2014).

Selain itu, putra pasangan Irsal Lubis dan Syofiah itu juga mengatakan bahwa yayasan yang dia kunjungi kali ini dapat dikatakan berbeda dari yayasan lain. "Banyak yayasan sih yang sebelumnya sudah aku survei. Tapi kenapa aku pilih yayasan ini? Karena mereka pola didiknya beda dengan yang lain. Di sini anak-anak itu diajarin untuk hidup lebih teratur, mendahulukan pendidikan, tidak konsumtif. Tidak hanya pendidikan sekolah, tata krama juga. Dan, menurut aku, itu penting, makanya aku pilih Yayasan Aulia ini,” tutur dia.

Sementara itu, pelaksana harian dari Yayasan Aulia, Rumondang Riur juga menuturkan, dia dan pengurus yayasan lainnya merasa senang dengan kedatangan dan bantuan yang Juan berikan kepada anak-anak jalanan yang mereka didik di yayasan tersebut. Kedatangan Juan sekaligus dapat menjadi hiburan bagi anak-anak.

"Kita seneng sih, seneng banget. Terima kasih juga untuk Mas Juan. Karena memang kami di sini tidak bisa menyediakan semuanya untuk anak-anak, seperti momen ini kan bisa jadi hiburan juga buat mereka," pungkas Rumondang.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9019 seconds (0.1#10.140)