Jadwal Artur Beterbiev vs Callum Smith, Bob Arum: Duel Luar Biasa

Sabtu, 20 Mei 2023 - 16:16 WIB
loading...
Jadwal Artur Beterbiev vs Callum Smith, Bob Arum: Duel Luar Biasa
Jadwal Artur Beterbiev vs Callum Smith, Bob Arum: Duel Luar Biasa/The Sun
A A A
Jadwal Artur Beterbiev vs Callum Smith akan berlangsung di kampung halamannya, Quebec, Kanada pada Agustus menurut promotor kondang Bob Arum. Juara kelas berat ringan WBO, WBC, IBF dari Rusia ini diproyeksikan untuk mempertahankan gelarnya melawan Callum Smith dari Inggris pada awal Agustus, menurut co-promotor Beterbiev, Bob Arum dari Top Rank Inc.

Awal bulan ini, Top Rank memenangkan hak untuk mempromosikan pertarungan mempertahankan gelar WBC milik Beterbiev melawan Smith, dengan mengajukan penawaran (USD2.115.000) yang hanya sedikit lebih tinggi dari yang diajukan oleh promotor Smith, Eddie Hearn dari Matchroom Boxing (USD2.100.000).



Pertarungan ini belum diumumkan secara resmi, namun akan disiarkan di ESPN atau ESPN+, jaringan televisi kabel Amerika Serikat yang memiliki kesepakatan konten eksklusif dengan Top Rank.

"Itu akan berlangsung di Quebec pada awal Agustus," kata Arum tentang Beterbiev vs Smith dalam sebuah wawancara dengan ProBox TV. "Kami memiliki arena yang indah yang akan kami gunakan di Quebec - kami telah mengamankan arena tersebut - kami siap untuk pergi, dan kami mengirimkan seluruh surat-suratnya. Saya tidak tahu persis tanggalnya, namun ia akan bertarung melawan Beterbiev di Quebec City pada bulan Agustus.''

"Ini adalah pertarungan yang luar biasa. Namun saya selalu merasa lega karena siapa pun yang memenangkan tawaran, pertarungan itu akan terjadi. Kami memenangkannya - hampir saja - dan kami akan melakukannya di ESPN. Namun Eddie mengajukan tawaran yang bagus, dan ia kalah dengan, saya kira, USD15.000, namun laga itu tetaplah laga, dan itu akan menjadi laga yang sangat luar biasa. Mereka adalah dua petinju profesional yang hebat, dan saya mengharapkan sebuah laga yang sangat kompetitif."



Beterbiev, 38 tahun, baru saja menghentikan perlawanan petinju Inggris Anthony Yarde pada ronde kedelapan bulan Januari lalu di Wembley Arena, London. Smith dari Liverpool, mantan pemegang gelar juara di kelas 76,2 kg, terakhir kali bertarung pada bulan Agustus, saat ia menghentikan perlawanan Mathieu Bauderlique di ronde keempat. Smith naik ke kelas 79,3 kg setelah mengalami kekalahan dalam perebutan gelar dari juara dunia kelas berat badan 76,2 kg, Saul Canelo Alvarez, pada tahun 2020.

Para penggemar tinju telah mengharapkan pertarungan perebutan gelar kelas 79,3 kg yang tak terbantahkan antara Beterbiev dan pemegang gelar WBA dan sesama petinju Rusia, Dmitry Bivol, namun pertarungan tersebut sepertinya tidak akan terjadi dalam waktu dekat karena politik korporat. Terlebih lagi, baru-baru ini, Mauricio Sulaiman, kepala WBC, menyatakan bahwa badan yang memberikan legalisasi tersebut tidak akan mengizinkan Bivol bertarung demi gelar mereka, karena situasi perang Rusia-Ukraina yang sedang berlangsung, dan hal itu membuat laga perebutan gelar yang tak terbantahkan ini menjadi tidak mungkin terjadi.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1882 seconds (0.1#10.140)