Badai dan Petir Bakal Landa Arab Saudi, Makkah Hujan

Minggu, 21 Mei 2023 - 10:16 WIB
loading...
Badai dan Petir Bakal Landa Arab Saudi, Makkah Hujan
Direktorat Jenderal Pertahanan Sipil memperingatkan hujan dan badai petir di seluruh Arab Saudi. (arabnews/SPA)
A A A
Musim haji segera tiba. Indonesia telah memberangkatkan petugas haji sebanyak 492 orang ke Tanah Suci . Lalu, bagaimana kondisi cuaca di Arab Saudi ?

Pihak berwenang di Arab Saudi menyerukan kehati-hatian terhadap badai petir di sebagian besar wilayah kerajaan tersebut, mulai dari Ahad hingga Kamis.

Kantor berita SPA, sebagaimana dikutip Arab News, pada hari Sabtu 20 Mei 2023 melaporkan Direktorat Jenderal Pertahanan Sipil mengumumkan bahwa wilayah Makkah akan terkena hujan sedang hingga lebat yang dapat menyebabkan hujan lebat, hujan es dan angin kencang yang akan menimbulkan debu. Kondisi demikian termasuk Taif, Maysan, Adham, Al-Khurmah, Al-Ardiyat , Turbah, Rani, dan Al-Muwiyah.

Wilayah Asir, Al-Baha, Jazan dan Najran juga akan terpengaruh.



Hujan sedang dan angin ke bawah dengan kecepatan aktif yang menimbulkan debu diperkirakan terjadi di wilayah Riyadh, termasuk ibu kota, Diriyah, Al-Majma'ah, Al-Zulfi, Al-Ghat, Rimah, Thadiq, Shaqra, Afif, Al-Dawadmi ,Al-Quwaiyah, Al-Muzahimiyah, Dhurma, Huraymila, Al-Aflaj, Wadi Al-Dawasir, Al-Sulail, Al-Kharj, Hotat Bani Tamim, Al-Hariq, Al-Bajadia dan Al-Dalam.

Wilayah Provinsi Timur dan Qassim juga akan terpengaruh dengan kondisi cuaca yang serupa.

Badai petir ringan hingga sedang menyebabkan debu diperkirakan terjadi di wilayah Tabuk, Al-Jawf, Perbatasan Utara, Madinah dan Hail.

Direktorat Jenderal Pertahanan Sipil menekankan perlunya tinggal di tempat yang aman selama hujan dan menjauhi rawa air, lembah, dan daerah tempat berkumpulnya aliran air deras.

(mhy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1699 seconds (0.1#10.140)