Kalau Belum ke-2 Pantai ini, Wisata Anda gak Sah di Pulau Bangka

Senin, 02 Mei 2016 - 23:45 WIB
Kalau Belum ke-2 Pantai ini, Wisata Anda gak Sah di Pulau Bangka
Kalau Belum ke-2 Pantai ini, Wisata Anda gak Sah di Pulau Bangka
A A A
BANGKA - Wisata pantai memang menjadi keunggulan tersendiri bagi Pulau Bangka dan Belitung. Khusus di pulau Bangka, dari sekian banyak pantai yang ditawarkan, ada dua pantai unggulan yang kerap menjadi destinasi wisata bagi siapapun yang mengunjungi Bangka.

Yang pertama adalah pantai Tanjung Pesona. Pantai yang terletak di desa Rambak kecamatan Sungailiat ini berjarak sekitar 10 km dari pusat kota Sungailiat. Objek wisata dengan panorama laut lepas ini memiliki keindahan pantai dan karangnya yang bersih dan indah.

Pantai Tanjung Pesona di Pulau Bangka - Foto - Sindonews - Diandra Caesarlita
Di kawasan wisata pantai Tanjung Pesona ini juga dilengkapi berbagai fasilitas dan hotel berbintang empat bernama Tanjung Pesona Beach Resort. Bagi Anda yang mengunjungi pantai ini, Anda dapat mencoba berbagai olahraga air, seperti kano, banana boat, jet ski, speedboat tour, dan yang lainnya dengan harga yang cukup terjangkau.

Kawasan pantai Tanjung Pesona ini juga kerap dijadikan tempat digelarnya acara besar seperti Sungailiat Triathlon 2016 beberapa waktu lalu.

“Kalau pantai Tanjung Pesona kan letaknya memang kayak diatas bukit. Ini sekitar 10 km dari pusat kota Sungailiat. Jadi ini salah satu resort yang ada di pulau Bangka. Untuk saat ini pilihan untuk kunjungan wisata memang pantai Parai dan Tanjung Pesona ini. Untuk masuk kesini, kalau diluar tamu hotel, biasanya bayar. Untuk weekday 10 ribu, tapi kalau weekend 15 ribu untuk dewasa, tapi kalau anak-anak biasa harga dibawah itu. Tapi kalau dari dinas wisata atau travel mereka biasanya ada dispensasi,” jelas Erwin dari Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) DPD Bangka Belitung kepada SINDOnews baru-baru ini.

Selain pantai Tanjung Pesona, ada pula pantai yang juga menjadi tujuan wisata utama bagi para wisatawan yang berkunjung ke pulau Bangka, yakni pantai Parai (foto di bagian paling atas tulisan ini). Bebatuan yang indah dan cukup banyak terdapat di pantai ini menjadi daya tarik tersendiri.

Di bagian ujung pantai yang telah melekat dan menjadi ikon Bangka ini terdapat gugusan bebatuan yang tertata begitu rapih. Akses menuju gugusan batu tersebut dapat melalui jembatan dengan lampu-lampu di sepanjang tepinya yang membuat suasana semakin romantis apalagi jika malam hari.

Bagi Anda yang mengunjungi pantai ini, Anda dapat melepas penat dan bersantai sambil mendengarkan deburan ombak yang menerpa bebatuan dengan ditemani hidangan dan minuman dari bar.

Pantai ini juga dilengkapi berbagai fasilitas, mulai dari hotel bintang empat, yakni Parai Beach Resort and Spa, kemudian restoran, bar and grill, café, kolam renang, hingga sport dan leisure. Pantai ini sangat cocok bagi Anda yang ingin berbulan madu, atau sekedar ingin pergi dari aktifitas yang padat dan menikmati keindahan alam. Tak heran jika pantai ini menjadi pusat perhatian para wisatawan.

“Pantai Parai dengan Tanjung Pesona sebenarnya masih satu garis pantai, cuma beda ownernya. Kalau pantai Tanjung Pesona ini kan yang punya pengusaha lokal, tapi kalau Parai milik pengusaha nasional. Tapi kalau orang-orang bilang nih, kalau belum ke Parai berarti belum ke Bangka. Karena ikon Bangka itu Parai, dan itu sudah kuat banget. Kan sering acara-acara nasional sering digelar disana. Kayak kemarin voli pantai Asia Pasifik. Karena Parai memang sudah internasional,” pungkas Erwin.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4503 seconds (0.1#10.140)