5 Tips Sederhana untuk Menambah Berat Badan Anda

Jum'at, 06 Mei 2016 - 17:30 WIB
5 Tips Sederhana untuk Menambah Berat Badan Anda
5 Tips Sederhana untuk Menambah Berat Badan Anda
A A A
JAKARTA - Banyak orang ingin jadi kurus. Tapi sebaliknya, tak semua orang kurus senang dengan proporsi tubuhnya.

Jika Anda ingin menambah berat badan, maka sejumlah pakar menyarankan agar Anda makan dengan baik, olahraga dan tidur cukup. Sementara, menurut Shubha Dhyani, seorang pakar diet, ada beberapa cara mudah untuk menambah berat badan.

Apa saja tips untuk menambah berat badan itu? Dikutip dari Times of India, berikut ulasannya.

1. Makanlah makanan yang mengandung kalori dan protein. Ikan, telur dan daging adalah sumber protein yang baik. Anda bisa mendapatkan dosis kalori harian Anda dari kacang, keripik pisang dan buah-buahan kering.

2. Karena Anda sedang dalam diet kalori dan protein tinggi, maka Anda harus memastikan bahwa aktivitas fisik Anda tidak terganggu. Tapi, Anda tidak boleh melakukan latihan kardio karena ini akan menghambat pertambahan berat badan Anda. Olahraga yang kompleks dan gabungan adalah yang terbaik untuk Anda. Ini termasuk angkat beban dan skuat.

3. Kalau berat badan Anda sudah naik, Anda tetap harus menjaga asupan kalori. Membuat bagan diet untuk hal ini dan berkonsultasi dengan pakar menjadi sangat penting. Begitu bagan diet ini dibuat, maka Anda harus mengikutinya.

4. Anda harus cukup tidur. Ini juga penting karena tubuh membangun otot bahkan ketika Anda tidur. Anda harus tetap berpikiran bahwa tidur selama enam jam itu tidak cukup. Anda harus tidur selama 8—9 jam per hari.

5. Jangan minum air sebelum makan karena ini akan memenuhi perut. Air juga menyulitkan penyerapan kalori dan proses menambah berat badan pun jadi lambat.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7505 seconds (0.1#10.140)