Nama Suzy Bae dan Kim Soo Hyun Jadi Incaran Orangtua di Korea

Kamis, 12 Mei 2016 - 13:30 WIB
Nama Suzy Bae dan Kim Soo Hyun Jadi Incaran Orangtua di Korea
Nama Suzy Bae dan Kim Soo Hyun Jadi Incaran Orangtua di Korea
A A A
SEOUL - Dalam lima tahun ke depan, jika Anda ke Korea Selatan (Korsel), jangan heran jika banyak menemui anak kecil memiliki nama yang sama, yaitu Min Joon untuk laki-laki dan Seo Yeon untuk perempuan. Dua nama ini adalah nama paling populer yang diberikan orangtua di Negeri Ginseng itu untuk anak mereka mengapa?

Mengutip AllKPop, kedua nama itu dipilih karena ketenaran drama yang memunculkan dua nama tersebut. Min Joon adalah karakter yang diperankan Kim Soo Hyun dalam drama You Who Came From the Star sedangkan Seo Yeon berasal dari karakter di drama Architecture 101 yang diperankan Suzy Bae.

Selain itu, menurut SBS News, ada sejumlah nama untuk bayi laki dan perempuan yang masih populer selama puluhan tahun di Korsel. Mereka adalah Jung Hoon dan Eun Joo pada 70an; Ji Hoon dan Ji Hye pada 80an; dan Ji Hoon dan Yoo Jin pada 90an. Nama-nama ini masih populer hingga 2000an sampai sekarang.

Fenomena ini bakal menjadi perhatian tersendiri karena drama Korea memang menjadi pengaruh kuat untuk budaya di Negeri Ginseng itu. Mungkin di masa depan, nama Shi Jin, karakter yang dimainkan Song Joong Ki di Descendants of the Sun, bisa jadi salah satu nama bayi terpopuler.

Anda tertarik menggunakannya?
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5832 seconds (0.1#10.140)