Aksi Ninja vs Samurai Hibur Pengunjung Ennichisai 2016

Minggu, 15 Mei 2016 - 19:40 WIB
Aksi Ninja vs Samurai Hibur Pengunjung Ennichisai 2016
Aksi Ninja vs Samurai Hibur Pengunjung Ennichisai 2016
A A A
JAKARTA - Usai Parade Omikoshi sukses digelar, kali Ennichisai 2016 kembali menyuguhkan pertunjukkan yang lebih seru. Kali ini, Festival Kebudayaan Jepang terbesar diluar Negeri Sakura tersebut menyajikan drama musikal yang berjudul ‘Iga The Last Shinobi’.

Drama musikal ini menceritakan tentang Desa Iga. Desa ini dihuni oleh Ninja dan juga Samurai. Sayangnya anatara Ninja dan Samurai ini tidaklah bersahabat.

Sebab, kedua pemimpin mereka ingin sama-sama menguasai Desa Iga. Dengan pertarungan sengit, kelompok ninja pun kalah dari Samurai. Meskipun demikian, pemimpin kelompok Samurai menghentikan peperangan, sehingga Desa Iga pun damai dan tentram.

Drama Musikal ini dikemas dengan unsur komedi. Sebab, beberapa adegan lucu membuat pengunjung Ennichisai 2016 tertawa. Tentunya drama musikal ini memang menjadi agenda dari Ennichisai 2016 sendiri yang selama dua hari, Sabtu-Minggu (14-15 Mei 2016) berlangsung di kawasan Blok M, Jakarta.

Sementara itu, Ennichisai terdiri dari 2 (dua) panggung yaitu tradisional dan modern culture. Tradisional stage akan memperkenalkan budaya Jepang yang sesungguhnya pada masyarakat Indonesia di mana ada keramahan, kerjasama juga perhatian dalam setiap hal yang dilakukan.

Tradisional stage terdiri dari Stage performance dan Street Performance meliputi “Mikoshi”, “Wadaiko”, “Eisa”, “Shamisen”, “Koto” “Yosakoi Contest”, “Nihon Buyou”, “Oiran Dochu” dan “Shishimai”.

Selain itu, beberapa artis Jepang seperti Loverin Tamburin, Love Android, Musumen, Faint Star . Lalu ada Rei Narita yang merupakan seorang pianis jazz asal Jepang yang juga tampil di acara penutupan Ennichisai 2016.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7142 seconds (0.1#10.140)