Akankah Cinta Dua Sahabat Kecil Bersatu di Kota Yogya?

Sabtu, 21 Mei 2016 - 09:01 WIB
Akankah Cinta Dua Sahabat Kecil Bersatu di Kota Yogya?
Akankah Cinta Dua Sahabat Kecil Bersatu di Kota Yogya?
A A A
YOGYAKARTA - Yogyakarta kembali menjadi tempat syuting sebuah film Indonesia. Kali ini film yang hampir sekitar 99 persen mengambil latar di Kota Gudeg itu berjudul ‘Melodi: Remember The Flavor’.

Film yang disutradarai Dyan Sunu itu akan hadir di bioskop tanah air pada minggu ketiga di bulan Agustus 2016 nanti.

Beberapa tempat syuting itu diantaranya Stasiun Lempuyangan, Tamansari Kraton, Borobudur Plaza dan beberapa tempat lain. Selain Yogyakarta, Jakarta juga menjadi tempat syuting, tapi hanya sebagian kecil.

Film dengan single sountrack berjudul 'Panah Takdir' oleh Andra & The Backbone ini penuh sentuhan romansa dan cinta.

Sedikit mengetahui isinya, film ini mengangkat cerita tentang rasa, perjalanan pulang ke kota asal, persahabatan, mengejar mimpi, serta kenangan lama dan kisah yang masih dan mungkin akan berlanjut.

"Segala hal tentang cinta, ada dalam film ini," kata Ferry Salim, aktor asal Palembang itu dalam keterangan pers di Cafe Dixie, Jalan Gejayan, Yogyakarta, Kamis (19/5/2016).

Dalam film ini, dia berperan sebagai Hendro, pemilik kedai es krim yang dikelola bersama seorang pegawainya, Tanu, tokoh eksentrik Encebagus. Hendro ini memiliki anak tunggal, Dimas, yang tak lain sebagai tokoh sentral yang diperankan oleh Tarra Budiman.

Dalam cerita, Dimas memiliki sahabat sejak SMP bernama Melodi yang diperankan oleh Sahira Anjani. Melodi ini memiliki cita-cita menjadi penyanyi terkenal sehingga dia pergi ke Ibu Kota Jakarta meraih impian.

"Karakter Melodi dalam film ini ambisius, engak terlalu beda jauh dengan aku, suka tantangan," ujar Sahira.

Suatu hari, Melodi yang sudah menapaki karir sebagai penyanyi meski pulang ke rumah ibunya, Citra yang diperankan Djenar Maesa Ayu. Dalam perjalanan di kereta api, Melodi bertemu dengan perempuan muda cerdas dan cantik yang bernama Arnesti, yang diperankan Annisa Pagih.

Ditengah obralan sepanjang kereta api, Melodi mengenang kisah kasihnya dengan Dimas. Melodi dan Dimas ini merupakan dua sahabat sejak kecil yang sebetulnya saling mencintai.

Apapun yang diinginkan Melodi, Dimas menjadi orang pertama yang mendukungnya. Melodi yang agresif mengapai mimpi sebagai penyanyi, telah memecah belah keluarganya. Ketika diusir ibunya, Dimas merupakan satu-satunya orang menampungnya.

Cinta mereka bersemi, tapi akankah bersatu ? Atau hanya sekedar cinta platonis? Remember the Flavor mengajak penonton mengingat kembali rasa cinta yang pernah bersemi di masa lalu.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9615 seconds (0.1#10.140)