Masyarakat Jakarta Padati Aksi Donor Itu Laki di GBK

Minggu, 22 Mei 2016 - 17:01 WIB
Masyarakat Jakarta Padati Aksi Donor Itu Laki di GBK
Masyarakat Jakarta Padati Aksi Donor Itu Laki di GBK
A A A
JAKARTA - Gerakan Ayo Donor Darah yang digagas PT Bintang Toedjoe bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan MNC TV, digelar serentak di 70 kota besar di Indonesia pada 21-22 Mei 2016.

Kick Off donor darah dalam rangka memeriahkan Hari Kebangkitan Nasional dilaksanakan di Parkir Timur Gelora Bung Karno (GBK), Senayan Jakarta, Sabtu (21/5/2016).

Antusias masyarakat begitu tinggi. Itu terlihat dari antrian panjang warga Jakarta yang terdiri dari pemuda, mahasiswa hingga para artis yang ingin mendonorkan darahnya.

“Kami memberikan apresiasi positif kepada seluruh rakyat Indonesia yang turut mendukung atau mendonorkan darahnya dalam aksi Donor Itu Laki,” ujar Presiden Direktur PT Bintang Toedjoe, Simon Jonatan, dalam keterangan persnya yang diterima SINDOnews.

Menurutnya, donor darah adalah bagian dari gaya hidup. “Donor darah itu keren, donor itu Laki, donor itu lifestyle,” lanjutnya.

Menjadi pendonor aktif dapat menyelamatkan bangsa sekaligus membantu sesama. Dalam dua hari, pihaknya menargetkan tercapainya 25.000 kantong darah.

“Target kantong darah PMI dari tahun ke tahun mengalami kenaikan. Sementara proses penyediaan kantong darah melalui donor darah sangat tergantung dari kesiapan para pendonor. Jadi kami ingin memberikan kontribusi yang terbaik,” tutup Simon.

Gerakan Ayo Donor Darah juga melibatkan para Juara Dunia. Mereka adalah Juara Dunia Tinju WBO, Daud Jordan, Juara Dunia Bulu Tangkis Singapore terbuka 2016, Soni Dwi Kuncoro dan aktor sekaligus Brand Ambasador Extra Joss, Rio Dewanto.

“Kami sengaja melibatkan mereka, mewakili elemen bangsa sekaligus pemuda yang berjuang bukan hanya untuk Indonesia, tetapi juga sebagai inspirator dan contoh real dalam menyuarakan gerakan nasional Ayo Donor Darah,” jelas Brand Manager Extra Joss, Sumarwoto.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5834 seconds (0.1#10.140)