Mampir ke Jepang, Cicipi Ramen Lumpur

Senin, 06 Juni 2016 - 12:33 WIB
Mampir ke Jepang, Cicipi Ramen Lumpur
Mampir ke Jepang, Cicipi Ramen Lumpur
A A A
JERMAN - Jika sebelumnya sajian ramen di Jepang menghadirkan beberapa pilihan rasa mulai dari rasa buah, cokelat, dan bahkan ramen edisi Captain America. Untuk semangkuk ramen dengan kuah yang begitu kental yang disajikan di sebuah restoran kecil yang terletak di Prefektur Aichi.

Meski tampak tidak terlalu menarik perhatian pengunjung yang berlalu lalang, namun restoran bernama Ooiwatei ini kerap menjadi perbincangan di berbagai media, karena hidangan ramen yang sangat luar biasa itu.

Semua hidangan di Ooiwatei ini ternyata dibuat menggunakan kaldu tonkotsu babi. Dan kuah sup yang dihidangkan pada semangkuk ramen ini begitu gelap, tebal, dan kental sehingga itu menjadi suatu keunikan baru terhadap makanan khas Jepang tersebut sehingga mendapat julukan ‘ramen lumpur’.

Tak hanya itu, ternyata ratusan pengguna Twitter telah berbondong-bondong untuk mencoba ramen ini dan langsung merasa jatuh cinta selama beberapa tahun terakhir. Dan untuk berbagi kabar bahagia ini, mereka dengan kompak berbagi foto dan mengatakan bahwa ramen lumpur telah menjadi ramen di level lebih tinggi.

Meskipun ada berbagai hidangan ramen di menu dan hanya dibedakan dari topping yang bervariasi. Diantaranya topping daun bawang, rumput laut, dan pilihan daging, namun semua jenis ramen di restoran ini mengandung basis tonkotsu sup yang kental.

Uniknya lagi, ramen yang terlihat begitu kental seperti lumpur dan terkesan begitu mengenyangkan ternyata memiliki tekstur yang ringan dan rasa kaldu yang lezat. Sehingga siapapun yang mencobanya tak segan untuk menghabiskan semangkuk ramen ini tanpa perlu khawatir akan merasa eneg.

Dilansir Rocketnews, ramen ini juga nampaknya telah menjadi salah satu hidangan yang wajib untuk dicoba ketika Anda mengunjungi negeri sakura ini. Selamat mencoba!
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7167 seconds (0.1#10.140)