58 Remaja Terjaring Razia Balap Liar, Tanpa Penyesalan saat Digiring Polisi

Kamis, 01 Juni 2023 - 19:26 WIB
loading...
58 Remaja Terjaring Razia Balap Liar, Tanpa Penyesalan saat Digiring Polisi
Sebanyak 58 remaja laki-laki dan perempuan, tertangkap ikut balap liar di Jalan Diponegoro, Ungaran, Kabupaten Semarang. Foto/iNews TV/Lurisa Lulu
A A A
SEMARANG - Sebanyak 58 remaja laki-laki dan perempuan, terjaring razia petugas Satlantas Polres Semarang. Puluhan remaja tersebut, tertangkap saat mengikuti balap liar di Jalan Diponegoro, Ungaran, Kabupaten Semarang.



Para remaja yang terjaring razia balap liar tersebut, langsung digiring ke Polres Semarang. Mereka juga diminta mendorong sepeda motornya, sambil berjalan kaki dari Jalan Diponegoro ke Polres Semarang.



Mirisnya, banyak remaja yang turut terjaring dalam razia balap liar tersebut, tak menunjukkan penyelasalan. Mereka bahkan terlihat santai dan tersenyum bahagia, saat dikumpulkan di halaman Polres Semarang.



Razia balap liar dilakukan Satreskrim Polres Semarang, setelah video aksi balap liar di Jalan Diponegoro tersebut viral di media sosial. Polisi akhirnya mengambil tindakan tegas, dengan menangkap mereka dan menyita sepeda motor yang digunakan untuk balap liar.

58 Remaja Terjaring Razia Balap Liar, Tanpa Penyesalan saat Digiring Polisi


Kanit Lantas, Satlantas Polres Semarang, Ipda Setyo Wibowo mengatakan, sepeda motor yang digunakan untuk balap liar ini disita dan dilakukan tilang manual. "Para pelaku balap liar yang terjaring razia juga kami lakukan pembinaan. Mereka yang akan mengambil sepeda motornya, harus didampingi orang tuanya," tegasnya.



Aksi balap liar di Jalan Diponegoro, dilakukan puluhan remaja saat kondisi arus lalu lintas masih sangat ramai, sehingga sangat membahayakan para pengguna jalan. Mereka terekam melakukan aksi kebut-kebutan di jalan raya secara berkelompok.

58 Remaja Terjaring Razia Balap Liar, Tanpa Penyesalan saat Digiring Polisi


Wibowo mengatakan, aksi balap liar ini sudah sangat meresahkan masyarakat dan para pengguna jalan. "Ada sebanyak 58 pelaku balap liar yang kami tangkap, untuk kami lakukan pembinaan dengan melibatkan para orang tua, karena tindakan yang dilakukan sudah sangat membahayakan diri sendiri dan nyawa orang lain," tegasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1768 seconds (0.1#10.140)