Viral! Guru dan Murid Menikah hingga Prewedding di Kelas, Psikolog Ingatkan Bahaya Grooming

Jum'at, 02 Juni 2023 - 13:47 WIB
loading...
Viral! Guru dan Murid Menikah hingga Prewedding di Kelas, Psikolog Ingatkan Bahaya Grooming
Kisah guru di Lampung yang menikahi murid viral di media sosial. Bahkan, mereka melakukan foto prewedding di dalam kelas. Foto/Twitter @puspen_pki
A A A
JAKARTA - Baru-baru ini kisah guru di Lampung yang menikahi muridnya viral di media sosial . Bahkan, mereka melakukan foto prewedding di dalam kelas dengan seragam mereka masing-masing.

Melihat fenomena ini, seorang Psikolog, Prasetja mengungkapkan bahwa kasus ini cukup berbahaya. Pasalnya, menurutnya hal ini bisa menimbulkan ‘grooming’.

Mengapa bisa demikian? Berikut ulasannya, dilansir dari thread yang ditulis di akun Twitter sang psikolog, @IamPrasPrasetja, Jumat, (2/6/2023).

“Teman-teman guru, mau izin tolong jelaskan (aku ga ada niat negatif apapun), apakah profesi guru ada poin yang mengatur interaksi romantik murid dan siswa?,” tulis Prasetja, dalam akun Twitternya.



“Karena jujur ini BAHAYA BANGET ketika seorang GURU menikahi MURIDNYA SENDIRI,” imbuhnya.

Ironisnya, Prasetja menjelaskan, bahwa kasus hubungan antara guru dan murid ini sudah terjadi sejak sang murid masih dalam masa pendidikan.

Mereka bahkan telah melakukan pendekatan sebagai lawan jenis, buka lagi sebagai guru dan murid.

Prasetjo lantas mengungkapkan dampak yang bisa terjadi akibat kasus grooming ini. Mulai dari dampak psikologis hingga dampak ke fisik sang murid

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0992 seconds (0.1#10.140)