5 Minuman Sehat untuk Berbuka Puasa

Jum'at, 10 Juni 2016 - 18:30 WIB
5 Minuman Sehat untuk Berbuka Puasa
5 Minuman Sehat untuk Berbuka Puasa
A A A
JAKARTA - Agar tetap sehat saat menjalankan puasa Ramadhan, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Salah satunya, menjaga asupan cairan. Seperti diketahui, mencukupi kebutuhan cairan saat berpuasa akan membantu tetap terhidrasi.

Namun, pastikan Anda mengonsumsi minuman yang sehat. Selain air putih, ada beberapa minuman sehat yang bisa dikonsumsi saat puasa. Berikut ulasannya yang dilansir dari Boldsky.

1. Air lemon dan mint
Campuran air lemon dan mint dipercaya akan mencegah dehidrasi dan mengembalikan energi. Caranya, masukkan beberapa lembar daun mint dan irisan lemon ke dalam gelas air dan didihkan selama 15 menit. Dinginkan campuran tersebut dan tambahkan madu secukupnya.

2. Jeruk peras
Kandungan vitamin C dan elektronit yang terkandung dalam jeruk bisa mencegah dehidrasi. Anda pun bisa mengonsumsi minuman ini saat berbuka puasa dalam kondisi hangat.

3. Air mentimun
Segarkan kembali tubuh Anda dengan mengonsumsi air mentimun. Jangan lupa campur irisan mentimun di dalam gelas dengan daun mint dan irisan jeruk.

4. Jus semangka
Tak hanya lezat dikonsumsi dalam bentuk buah, semangka yang dikonsumsi dalam bentuk jus juga bisa memberikan manfaat lebih. Campur jus semangka dengan irisan lemon dan sedikit garam.

5. Rempah dan yogurt
Kandungan probiotik atau bakteri baik dalam yogurt akan menyehatkan pencernaan. Untuk mendapatkan manfaat lebih dan mencegah dehidrasi saat puasa, Anda bisa mencampurnya dengan air, biji jintan, irisan jahe dan sedikit garam.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3137 seconds (0.1#10.140)