Semprit Pandan untuk Sajian Kue Kering Saat Lebaran

Sabtu, 25 Juni 2016 - 08:25 WIB
Semprit Pandan untuk Sajian Kue Kering Saat Lebaran
Semprit Pandan untuk Sajian Kue Kering Saat Lebaran
A A A
JAKARTA - Membuat kue kering sendiri dirumah nampaknya telah biasa dilakukan oleh para ibu rumah tangga menjelang datangnya Hari Raya Idul Fitri sebentar lagi.

Untuk menambah variasi hidangan kue kering selain nastar, kaastengels, dan putri salju, kue kering berwarna hijau yang satu ini nampaknya dapat menjadi pilihan kue kering yang menarik untuk Anda sajikan di momen lebaran bersama keluarga dan sanak saudara. Dikutip dari Kuali.com, berikut resep dan cara mudah membuat Semprit Pandan. Selamat mencoba!

Bahan-bahan:
200 gram margarin
100 gram gula icing, diayak
125 gram tepung terigu, diayak
230 gram tepung maizena, diayak
2 butir kuning telur
1 sdt perisa pandan
1 sdt pewarna hijau
Sprinkles warna-warni untuk hiasan

Untuk gula glaze (campuran hingga larut dan tercampur rata):
30 gram gula icing
3 sdm air

Cara membuat:
Panaskan oven pada 150 derajat Celcius.

Kocok margarin dan gula icing dengan mixer kecepatan normal sampai mengembang, kemudian tambahkan kuning telur dan kocok kembali sampai semua bahan tercampur dengan baik.

Tambahkan perisa pandan, pewarna hijau dan aduk rata kembali. Kemudian tambahkan tepung terigu dan tepung maizena, aduk rata.

Tuangkan adonan ke dalam piping bag, kemudian bentuk kue melingkar diatas loyang yang telah diolesi sedikit margarin. Lakukan hingga adonan habis, dan panggang selama 18-20 menit.

Setelah kue matang, dinginkan kue terlebih dahulu di suhu ruangan sebelum menyusunnya di dalam toples.

Untuk rasa penampilan warna-warni yang unik, Anda dapat mencelupkan ujung biskuit ke dalam gula glaze kemudian taburi dengan sprinkles agar terlihat lebih menarik. Sajikan saat momen lebaran tiba.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5338 seconds (0.1#10.140)