Nihiwatu Resort Ditahbiskan Jadi Hotel Privat Terbaik Sedunia 2016

Rabu, 20 Juli 2016 - 19:56 WIB
Nihiwatu Resort Ditahbiskan Jadi Hotel Privat Terbaik Sedunia 2016
Nihiwatu Resort Ditahbiskan Jadi Hotel Privat Terbaik Sedunia 2016
A A A
JAKARTA - Sebuah resor di Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur, Nihiwatu Sumba Resort, baru saja terpilih sebagai Hotel Privat Terbaik Dunia 2016 versi majalah gaya hidup terkemuka Travel & Leisure. Resor ini mampu memuncaki daftar 100 hotel terbaik di seluruh dunia berdasarkan survei pembaca majalah tersebut untuk World’s Best Awards tahunan mereka.

Dalam daftar tersebut, Nihiwatu Resort bahkan mengalahkan sejumlah hotel kondang lainnya seperti The Spectator di Charleston, South Carolina, di Amerika Serikat, Huka Taupo di Selandia Baru dan Southern Ocean Lodge di Pulau Kanguru, Australia. The Peninsula Shanghai yang menawarkan bar di atas atap dengan pemandangan Shanghai pun tak mampu menandingi resor di Sumba tersebut.
Nihiwatu
Dikutip dari Indonesia Travel, Nihiwatu Resort memang layak mendapatkan posisi bergengsi itu karena akomodasi mewah yang dibangun dengan arsitektur lokal di tengah pemandangan yang mengagumkan. Di sekitar resor ini terdapat hutan tropis, sawah, padang rumput dan pantai berpasir putih, Nihi Beach, yang berbaur dengan pengalaman lokal yang otentik.

Terletak sekitar 55 menit dengan penerbangan dari Bali, Pulau Sumba dikenal atas ombak cantiknya yang sangat disukai para peselancar. Salah satu ombak paling eksklusif di dunia, Occy Left, tetap menjadi salah satu daya tariknya yang paling kondang. Ombak ini menarik para peselancar dari seluruh dunia. Hanya 10 peselancar yang diperbolehkan menaiki ombak ini tiap hari.
Nihiwatu
Selain selancar atau surfing, Nihiwatu juga menawarkan sejumlah aktivitas lain yang tak kalah seru. Para wisawatan bisa menikmati spa, mendaki air terjun, bersepeda, scuba diving dan snorkeling, yoga atau naik kuda.

Menurut Managing Partner Nihiwatu James McBride, Nihiwatu menawarkan perjalanan pribadi unik bagi mereka yang tinggal di tempat ini karena merekamelibatkan tamu dalam mengembangkan desa sekitar melalui program tanggung jawab sosial mereka. Resort ini bertujuan mengikuti prinsip pariwisata berkelanjutan dengan mendonasikan laba mereka kepada Sumba Foundation yang mendanai klinik malaria, menggelar program pengentasan kemiskinan, membangun sumur dan sekolah bagi penduduk di pulau itu.
Nihiwatu
Selama berada di hotel ini, tamu juga diperkenalkan kepada upaya yayasan itu melalui presentasi dan film pendek. Resor ini adalah perusahaan terbesar di pulau itu dengan lebih dari 90% karyawannya merupakan warga lokal.

Harga yang ditawarkan untuk menginap di tempat ini pun lumayan, dengan range harga berkisar antara USD650 (Rp8,5 juta) untuk One Bedroom Villa—USD12.000 (Rp157 juta) untuk Five Bedroom Estate. Para tamu menuturkan, harga yang ditawarkan ini layak karena mereka juga menjadi penyokong dan menyumbangkan dana bagi pendidikan dan pembangunan komunitas lokal.

“Kemewahan bersentris keramahan sudah berubah. Ini lebih dari sekadar sentuhan halus. Ini telah berkembang menjadi jadwal perjalanan yang dibuat sendiri, perjalanan pribadi, pengalaman yang tidak diperkirakan sebelumnya dan rasa penasaran terhadap sesuatu yang tidak diketahui. Kami sangat beruntung karena bisa melampaui semua yang kami buat dengan konsep Nihiwatu,” tutur pemilik Nihiwatu Resort Chris Burch dalam sebuah siaran pers.

Harus diakui, perilaku konsumen traveling saat ini berubah dengan cepat. Sekarang, mereka mencari kemewahan jenis baru, seperti pengalaman, aktivitas, budaya dan filantrofi, dengan memperhatikan rincian yang mendorong tamu untuk menemukan yang terbaik dalam petualangan, perenungan dan kesenangan.

Berikut 10 hotel privat terbaik yang masuk di World’s Best Awards Travel & Leisure 2016:
1. Nihiwatu Resort, Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur, Indonesia
2. The Spectator, Charleston, South Carolina, Amerika Serikat (AS)
3. Huka Lodge, Taupo, Selandia Baru
4. Southern Ocean Lodge, Pulau Kanguru, Australia
5. Montage Kapalua Bay, Lahaina, Maui, Hawaii, AS
6. The Lodge, Glendorn Bradford, Pennsylvania, AS
7. The Willcox, Aiken, South Carolina, AS
8. Casa Gangotena, Quito, Ekuador
9. Twin Farms, Barnard, Vermont, AS
10. The Singular Patagonia, Puerto Bories, Cile
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4878 seconds (0.1#10.140)