Liam Payne Resmi Solo Karier, Nasib One Direction Tak Tentu Arah

Sabtu, 23 Juli 2016 - 18:58 WIB
Liam Payne Resmi Solo Karier, Nasib One Direction Tak Tentu Arah
Liam Payne Resmi Solo Karier, Nasib One Direction Tak Tentu Arah
A A A
LONDON - Liam Payne menjadi personel terakhir One Direction yang siap meluncurkan karier solo setelah menandatangani kesepakatan untuk menggarap album solo pertamanya dengan Capitol Records UK. Jebolan ajang X Factor ini juga diperkirakan segera melakukan proses rekaman.

Liam bahkan sangat bersemangat saat mengungkapkan kabar itu melalui akun Twitter-nya. Dia juga mengaku siap meniti karier menyanyi lewat jalur solo.

“Senang telah menandatangani kontrak dengan @CapitolUK. Mereka memiliki sejarah yang menakjubkan dengan banyak seniman, saya berharap bisa mengikuti jejak mereka,” tulisnya dalam sebuah foto ilustrasi CD yang bertuliskan Capitol dan Liam Payne.

Liam menuturkan, Capitol Records adalah pilihan terbaik berdasarkan fakta sejarah. Dia pun sudah tidak sabar untuk bisa segera bergabung dengan mereka.

Meski begitu, Liam menegaskan, One Direction tetap menjadi bagian hidupnya. Lewat boy band inilah nama Liam melambung dan kondang di seantero jagat.

“One Direction akan selalu menjadi keluarga saya. Saya sekarang bersemangat untuk menunjukkan apa yang bisa saya lakukan sebagai artis solo,” ujar dia.

Tak hanya bergabung dengan label musik yang baru, dalam sebuah rilis berita juga dilaporkan bahwa Liam telah mengumpulkan beberapa orang dalam tim manajemen baru di sekelilingnya. Namun masih belum terdapat kabar lebih lanjut mengenai hal ini.

Presiden Capitol Records UK, Nick Raphael juga mengungkapkan kegembiraannya atas kesepakatan ini. “Capitol Records UK sangat senang bisa bekerja sama dengan Liam. Anda tidak selalu bisa mendapatkan kesempatan untuk menandatangani kesepakatan dengan penyanyi berbakat dan ambisius berusia 22 tahun yang telah menaklukkan dunia,” kata dia.

Kesepakatan ini kian membuat masa depan One Direction tidak menentu. Setelah memutuskan hiatus pada tahun lalu, para personelnya sudah memulai meniti karier solo masing-masing. Harry Styles bahkan mendapatkan tawaran baik di bidang tarik suara maupun akting. Sementara Niall Horan juga telah mempersiapkan lagu solonya.

Dilansir Billboard, sejak One Direction dibentuk pada ajak pencarian bakat musik The X Factor pada tahun 2010, One Direction mendapat berbagai peringkat yang menakjubkan terutama melalui albumnya tahun lalu yang bertajuk Made di A.M. Dan semuanya dirilis melalui label Columbia Sony Music yang bekerja sama dengan Syco milik Simon Cowell. Jadi, bagaimana nasib One Direction setelah ini?
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5314 seconds (0.1#10.140)