Hilangkan Garis Halus dengan Bubuk Kayu Manis

Selasa, 26 Juli 2016 - 10:30 WIB
Hilangkan Garis Halus dengan Bubuk Kayu Manis
Hilangkan Garis Halus dengan Bubuk Kayu Manis
A A A
JAKARTA - Kayu manis dipercaya menyimpan banyak manfaat. Tak hanya berguna sebagai bumbu masakan, kayu manis juga bisa dimanfaatkan untuk perawatan kulit.

Hal ini berkat kandungan antioksidan, mineral dan vitamin dalam bubuk kayu manis akan membantu memperlambat proses penuaan, membuat kulit lebih muda hingga mengobati luka.

Berikut tips menggunakan perwatan kulit dengan bubuk kayu manis yang dilansir dari Boldsky.

1. Mengatasi garis halus
Seiring bertambahnya usia, tubuh akan mengalami penuaan. Hal tersebut terlihat dari munculnya garis halus. Anda pun bisa mengatasinya dengan mengoleskan campuran bubuk kayu manis dan dua sendok teh minyak zaitun. Lalu oleskan hingga merata dan bilas hingga bersih.

2. Untuk gizi kulit kepala
Lengkapi kebutuhan gizi kulit kepala Anda dengan bubuk kayu manis. Caranya, campurkan satu sendok teh bubuk kayu manis, seperempat sendok teh minyak zaitun hangat dan satu sendok makan madu lalu oleskan pada kulit kepala. Diamkan selama beberapa menit dan bilas dengan sampo.

3. Mengobati iritasi kulit
Iritasi kulit akan mengurangi nilai penampilan Anda. Atasi hal tersebut dengan mengoleskan satu sendok teh bubuk kayu manis dan madu. Namun, pastikan sebelum mengaplikasikannya, Anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter.

4. Menyembuhkan luka
Kandungan antiseptik dalam bubuk kayu manis dipercaya bisa membantu menyembuhkan luka. Caranya, cukup oleskan bubuk kayu manis pada area luka. Agar hasil maksimal, lakukan secara rutin.

5. Meremajakan kulit
Remajakan kulit Anda dengan bubuk kayu manis. Campurkan bubuk kayu manis sebanyak satu sendok teh dengan tiga sendok teh madu. Selanjutnya, oleskan pada area berjerawat dan diamkan selama 20 menit. Lalu bilas hingga bersih.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6728 seconds (0.1#10.140)