Jadi Khatib Salat Jumat di Masjid Raya Baitul Izzah Bengkulu, TGB: Tingkatkan Takwa dengan Beramal Saleh

Jum'at, 16 Juni 2023 - 15:05 WIB
loading...
Jadi Khatib Salat Jumat di Masjid Raya Baitul Izzah Bengkulu, TGB: Tingkatkan Takwa dengan Beramal Saleh
Ketua Umum PB NWDI, Dr TGB HM Zainul Majdi menjadi khatib Salat Jumat di Masjid Raya Baitul Izzah, Kota Bengkulu, Jumat (16/6/2023). Foto/MPI/Demon Fajri
A A A
BENGKULU - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI), Dr Tuan Guru Bajang (TGB) HM Zainul Majdi menjadi khatib Salat Jumat di Masjid Raya Baitul Izzah, Padang Harapan, Gading Cempaka, Kota Bengkulu, Bengkulu, Jumat (16/6/2023).



Dalam khotbahnya, Tokoh Nasional ini mengajak jemaah bertakwa kepada Allah SWT. Apa pun aktivitas, apa pun kegiatan guna menjaga dan merawat, menunggu benih dari Allah SWT.


"Mari kita berlatih untuk meningkatkan takwa kepada Allah dengan cara beramal saleh," kata TGB yang juga merupakan Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo ini dalam khotbahnya.

Pada kesempatan ini, TGB mengajak merenung betapa berlimpahnya nikmat Allah. Semua telah disiapkan Allah di dunia ini. Allah menciptakan secara sempurna dan tidak ada cacatnya.

Sebagai manusia yang diciptakan secara baik, kata TGB, kita harus menjalankan perintah Allah, salah satunya jangan dirusak dengan yang tidak baik.

"Jauhkan hidup kita dari buruk. Konsumsi yang baik dan jangan merusak diri kita," pesan TGB, dalam khotbahnya.



TGB juga mengajak, untuk merawat tradisi di lingkungan keluargan. Mulai dari makanan, kebutuhan materil yang dibutuhkan dalam kehidupan.

"Mari kita jaga dan rawat," ajaknya.

TGB menyampaikan, jangan dirusak yang telah baik dari dahulu hingga sekarang. Dengan begitu, umat Islam di Bengkulu, akan menjadi baik.

"Kita tumbuhkan, kembangkan dengan cara kebersamaan," lanjutnya.

TGB menjadi Khatib Jumat di Masjid Raya, Baitul Izzah, Kota Bengkulu ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian kunjungan TGB ke Provinsi Bengkulu, pada Jumat-Sabtu, 16-17 Juni 2023.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8807 seconds (0.1#10.140)