5 Tips Atasi Bad Hair Day pada Pria

Senin, 15 Agustus 2016 - 13:18 WIB
5 Tips Atasi Bad Hair Day pada Pria
5 Tips Atasi Bad Hair Day pada Pria
A A A
JAKARTA - Bad hair day tak hanya dialami wanita, tapi juga para pria. Bagi pria yang memperlihatkan penampilannya dan ingin selalu tampil sempurna, tentunya bad hair day bisa mengurangi nilai penampilan. Untuk mengatasi bad hair day pada pria berikut tips sederhana yang bisa Anda terapkan, seperti dilansir dari Healthsite.

1. Keramas secara rutin
Pastikan Anda selalu keramas secara rutin dengan sampo yang sesuai tipe rambut. Untuk rambut kering, jangan lupa aplikasikan kondisioner setelah keramas dan bilas dengan bersih.

2. Hindari air hangat
Tidak dianjurkan menggunakan air hangat saat keramas. Pasalnya, keramas menggunakan air hangat bisa menyebabkan hilangnya minyak alami pada rambut dan kulit kepala. Sebaiknya, gunakan air dingin untuk mencuci rambut.

3. Keringkan rambut dengan handuk
Mengeringkan rambut dengan handuk bisa mencegah bad hair day. Namun, pastikan Anda tidak menggosok rambut secara kasar. Kebiasaan ini bisa membuat rambut patah. Jangan lupa hilangkan air dari rambut menggunakan jari-jari tangan terlebih dulu dan keringkan dengan handuk.

4. Rutin trim rambut
Trim rambut dipercaya bisa mengatasi rambut bercabang hingga kusut. Rutin melakukan trim rambut khususnya sangat pas bagi Anda yang memiliki rambut panjang.

5. Tidak menyisir saat basah
Kebiasaan menyisir rambut saat basah akan menyebabkan rambut menjadi rusak. Selain kusut, rambut juga akan menjadi mudah patah. Karena itu, hindari menyisir rambut dalam keadaan basah. Untuk jenis sisir, gunakan sisir dengan gigi yang lebar.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9346 seconds (0.1#10.140)