Plesir ke Seluncuran Raksasa di Tengah Hutan Belantara

Selasa, 23 Agustus 2016 - 14:23 WIB
Plesir ke Seluncuran Raksasa di Tengah Hutan Belantara
Plesir ke Seluncuran Raksasa di Tengah Hutan Belantara
A A A
HAWAII - Ada yang menarik di Hawaii. Sebuah seluncuran berdiri di tengah hutan belantara. Kabarnya, seluncuran ini diklaim sebagai seluncuran raksasa terbesar di dunia.

Dilansir dari Huffington Post, terletak di lembah Waipo, pulau Hawaii, seluncuran ini memiliki ketinggian 10 meter. Meski berada di tengah hutan, namun seluncuran raksasa ini selalu ramai di kunjungi wisatawan.

Namun, untuk masuk ke kawasan hutan ini dan berselancar, wisatawan harus mendapatkan izin dari penjaga lingkungan. Pasalnya, cara ini mencegah masuknya wisatawan ilegal.

Awalnya, seluncuran ini dirancang oleh penduduk setempat untuk mengangkat hasil tanaman tebu. Kabarnya, bangunan ini merupakan bagian dari sistem irigasi dengan panjang 40 kilometer.

Sebelum menikmati seluncuran raksasa ini, wisatawan harus berjalan kaki selama dua jam menyusuri hutan belantara. Tak hanya itu, wisatawan juga harus berjalan di jalan setapak yang terjal. Sayangnya, jalanan ini banyak memakan korban. Oleh karena itu lokasi ini sempat ditutup oleh pemerintah setempat.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4621 seconds (0.1#10.140)