Menpar Arief Yahya Akan Hadiri Indonesia Week Osaka 2016

Rabu, 24 Agustus 2016 - 22:14 WIB
Menpar Arief Yahya Akan Hadiri Indonesia Week Osaka 2016
Menpar Arief Yahya Akan Hadiri Indonesia Week Osaka 2016
A A A
OSAKA - Menteri Pariwisata Arief Yahya dijadwalkan hadir pada acara Indonesia Week Osaka 2016. Acara ini digelar untuk mempromosikan 10 destinasi wisata baru demi menggenjot kunjungan wisatawan Jepang ke Indonesia.

"Insya Allah Menteri Pariwisata Arief Yahya bakal membuka acara pesona 1000 angkung Wonderful Indonesia di Osaka 25 Agustus 2016," tutur panitia Indonesia Week 2016, SH Sutarto, dalam siaran persnya, Rabu (24/8/2016)

Diharapkan melalui acara pengenalan destinasi ini, budaya dan tempat wisata Indonesia semakin terkenal. Selain itu, wisatawan mancanegara (wisman) juga akan semakin tertarik datang ke Indonesia.

Nantinya dalam pengenalan di Osaka, Indonesia akan menampilkan 1.000 angklung langsung dari Saung Udjo, Bandung. Promo itu akan didukung penuh Konjen RI Osaka, Wisnu Edi Pratignyo dan Kepala Pusat Promosi Perdangan Indonesia, Hotmida Purba.

"KJRI mengajak sahabat Jepang dan WNI di Osaka untuk memeriahkan acara ini," kata dia saat menerima penyelenggara Indonesia Week di Osaka.

Setiap tahun jumlah kunjungan wisatawan Jepang ke Indonesia sekitar 500.000 orang. Dengan adanya acara pesona 1.000 angklung untuk Osaka ini diharapkan target itu bisa tercapai, bahkan lebih.

"Kami berusaha agar target kunjungan satu juta wisatawan Jepang ke Indonesia sampai 2019 bisa tercapai," ujar Wisnu.

CEO BUMN Track SH Sutarto mengatakan Indonesia Week Osaka diselenggarakan di kawasan Umeda Sky Building, sebuah gedung tertinggi yang menjadi ikon kota Osaka. "Kami melaksanakan promosi budaya sekaligus diplomasi bambu yang juga kuat di Jepang," ucap dia.

Orang Jepang, katanya, banyak yang tertarik dengan budaya Indonesia. Tak salah jika dalam acara ini tampilkan pesona budaya Indonesia seperti angklung dan tarian Bali dalam promo destinasi wisata baru di Indonesia.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8813 seconds (0.1#10.140)