Ini Batasan Menggunakan High Heels

Jum'at, 26 Agustus 2016 - 11:20 WIB
Ini Batasan Menggunakan High Heels
Ini Batasan Menggunakan High Heels
A A A
LOS ANGELES - High heels atau sepatu hak tinggi dipercaya bisa meningkatkan kepercayaan diri penggunanya. Meski harus menahan rasa sakit selama menggunakannya, high heels masih menjadi item fashion favorit banyak wanita. Namun, demi kesehatan para pakar menganjurkan untuk membatasi penggunaan high heels.

Ahli kesehatan kaki atau podiatrist, Hilary Brenner menjelaskan, wanita harus bijak menggunakan jenis sepatu ini. Mereka juga tidak boleh mengabaikan tanda-tanda yang diberikan oleh tubuh. Pasalnya, banyak bahaya yang mengintai dibalik penggunaan high heels.

"Filosofi saya memakai high heels itu seperti sedang diet. Ketika diet, kita menghitung kalori. Saat pakai sepatu, kita (sebaiknya) juga menghitung durasi pemakaian. Jangan pakai high heels lebih dari dua jam jika Anda berdiri atau banyak berjalan," papar Brenner dikutip dari Health.

Podiatrist lainnya, Howard Osterman menyarankan untuk memilih sepatu yang memiliki bantalan dibagian depan. Selain itu, jika heels lebih dari tujuh centimeter, gunakan juga sepatu dengan platfrom bagian depan. Cara ini dipercaya bisa mengurangi rasa sakit akibat pemakaian high heels.

Selain pemilihan jenis high heels yang tepat, Osterman juga menyarankan untuk merawat kaki setelah mengenakan high heels. Anda harus memulihkan kaki pada malam atau keesokan harinya. Podiatrist asal New York, Emily Splichal menyarankan untuk memijat kaki dengan bola golf.

Pemijatan bisa dilakukan dengan cara menggosok-gosokkan bola dengan gerakan memutar. Selanjutnya, lakukan gerakan peregangan pada betis dan oleskan balsam atau gel pereda nyeri.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6207 seconds (0.1#10.140)