5 Tips Mudah Hilangkan Bulu Ketiak

Sabtu, 27 Agustus 2016 - 01:47 WIB
5 Tips Mudah Hilangkan Bulu Ketiak
5 Tips Mudah Hilangkan Bulu Ketiak
A A A
JAKARTA - Banyak orang terganggu dengan bulu ketiak yang tumbuh dengan cepat. Kendati berbentuk halus, namun bagi wanita, bulu ketiak bisa mennyebabkan rasa tidak nyaman hingga mengurangi penampilan. Tak heran jika banyak yang memilih untuk mencukurnya.

Namun, untuk mencukur bulu ketiak ini, pastikan Anda mencukur dengan tepat. Jika sembarangan bisa menyebabkan ketiak menjadi iritasi dan menghitam. Nah, Anda yang kesulitan mengatasi masalah ini bisa mengikuti tips mudah menghilangkan bulu ketiak dengan menggunakan bahan alami, seperti dilansir Boldsky.

1. Batu apung
Batu apung dipercaya bisa menghilangkan bulu ketiak. Caranya, gosokkan batu apung dengan gerakan melingkar pada bagian ketiak. Cara ini akan melonggarkan folikel rambut dan secara perlahan mengurangi pertumbuhan rambut dan bulu-bulu halus.

2. Lemon dan gula
Campuran perasan air lemon dan gula akan bekerja menarik keluar bulu ketiak dari kulit dengan mudah. Menariknya, lemon juga bisa memutihkan kulit sehingga ketiak tidak menghitam.

3. Karamel
Karamel yang terbuat dari rebusan gula, air, dan air lemon akan membantu Anda membersihkan bulu ketiak dengan mudah. Caranya, setelah rebusan tersebut menyatu lalu diamkan hingga suhu menjadi hangat. Selanjutnya oleskan karamel pada ketiak.

4. Teh mint
Tak hanya lezat, teh mint juga dipercaya bisa mengurangi hormon yang mempengaruhi pertumbuhan bulu-bulu halus pada tubuh.

5. Tepung
Ambil tepung secukupnya dan aduk hingga merata dengan air. Selanjutnya aplikasikan pada ketiak dengan gerakan melawan arah tumbuhnya bulu halus. Untuk hasil yang maksimal, lakukan secara berulang kali.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7173 seconds (0.1#10.140)