5 Tips Perawatan Kecantikan untuk Kaum Ibu

Selasa, 30 Agustus 2016 - 05:11 WIB
5 Tips Perawatan Kecantikan untuk Kaum Ibu
5 Tips Perawatan Kecantikan untuk Kaum Ibu
A A A
JAKARTA - Sebagai ibu yang telah memiliki anak, Anda tentu disibukkan dengan rutinitas mengurus anak. Akibatnya tidak punya waktu lebih untuk menikmati waktu merawat diri.

Namun sebenarnya Anda tetap bisa melakukan perawatan sendiri dan tetap cantik saat di rumah dengan cara sederhana dan cepat sehingga tidak perlu menyita waktu. Dikutip Fashionlady, berikut 5 tips merawat kecantikan untuk para ibu.

1. Gunakan cat kuku
Ketika Anda disibukkan dengan mengurus anak, Anda tentu tidak mungkin memanjangkan kuku hanya demi kecantikan, sementara sebagai ibu, Anda harus memberi makan dan merawat segala keperluan anak-anak. Namun, hal ini bukan berarti Anda tidak dapat terlihat cantik.

Anda masih bisa memanjakan kuku Anda dengan cara meluangkan beberapa menit untuk memoles kuku dengan menggunakan cat kuku yang cepat kering dan dalam waktu 5 menit Anda akan terlihat cantik tanpa perlu menyita waktu Anda untuk mengurus anak-anak.

2. Krim mata
Bagi ibu dengan anak-anak yang masih kecil, tentu tidak memiliki cukup waktu untuk tidur. Akibatnya timbul kantung hitam yang dapat membekas pada keesokan harinya. Untuk mengatasinya, rutinlah menggunakan krim mata yang membantu Anda terlihat segar dan indah.

3. Make-up minimalis
Riasan mata sederhana dapat membuat Anda terlihat lebih bersinar, seperti dengan menggunakan bedak, lip gloss, mascara, serta sedikit blush on dan eye liner sudah cukup mencerahkan wajah Anda.

4. Merawat rambut
Rambut memang layak untuk mendapatkan perhatian maksimal. Dengan menyisir rambut menggunakan minyak kelapa atau minyak zaitun, hal itu dapat mengembalikan kelembaban dan kilauan rambut Anda.

Sementara untuk tatanan rambut, bagi Anda yang berambut panjang, ekor kuda sederhana nampaknya pas. Sedangkan Anda dengan rambut pendek, gunakan bando atau jepit rambut untuk membuat rambut terlihat lebih rapih.

5. Perawatan tubuh di malam hari
Jika Anda seorang ibu yang bekerja, salah satu cara terbaik sebelum berangkat kerja adalah sedikit mengubah rutinitas harian Anda. Usai anak-anak tertidur, pergilah ke kamar mandi untuk sedikit melakukan relaksasi, seperti mandi air hangat, menggunakan sabun beraroma bunga yang melembabkan tubuh, menyalakan lilin aromaterapi bersama dengan lagu favorit Anda.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0497 seconds (0.1#10.140)