Batu Alam Perhiasan Favorit Ani Yudhoyono

Selasa, 30 Agustus 2016 - 15:25 WIB
Batu Alam Perhiasan Favorit Ani Yudhoyono
Batu Alam Perhiasan Favorit Ani Yudhoyono
A A A
JAKARTA - Selain busana, perhiasan merupakan elemen penting untuk menyempurnakan penampilan wanita. Tak heran jika banyak wanita yang tergila-gila dengan perhiasan. Tanpa terkecuali mantan ibu Negara, Ani Yudhoyono.

Sebagai salah satu pendiri organisasi Mutumanikam Nusantara Indonesia (MMNI), Ani Yudhoyono memiliki jenis perhiasan yang disukainya. Salah satunya, batu-batuan alam. Hal tersebut pun diakui ketua panitia Pameran Perhiasan Mutumanikam Nusantara Indonesia (MMNI), Lisa Ayodhia.

"Dari sekian banyak melihat-lihat jenis perhiasan di pameran. Ibu Ani sepertinya paling menyenangi batu-batuan alam. Baik yang masih berbentuk batu ataupun yang sudah diolah dan dikreasikan menjadi desain kalung, gelang, cincin, dan lain-lain," papar Lisa kepada Sindonews saat Pameran MMNI di Jakarta Convention Center (JCC).

Menariknya, beragam perhiasan yang dihasilkan perajin perhiasan Indonesia tak hanya menarik perhatian dalam negeri, tapi juga luar negeri. Hal tersebut terbukti melalui pameran yang digelar selama empat hari itu.

"Mutiara sama perhiasan dengan desain tradisional itu sangat di sukai orang luar. Karena Indonesia sendiri sebagai penghasil mutiara terbaik di dunia. Sedangkan, perhiasan tradisional dibuat dari tangan dan ini sangat unik sekali. Mereka nggak punya, mereka hanya buat dari mesin," pungkasnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5320 seconds (0.1#10.140)